Cara Berpikir Efektif Dalam Menemukan Ide, Inovasi dan Inspirasi - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berpikir Efektif Dalam Menemukan Ide, Inovasi dan Inspirasi



Cara Berpikir Menemukan Ide, Inovasi, dan Inspirasi 






Cara Berpikir Efektif Dalam Menemukan Ide, Inovasi dan Inspirasi
Berpikir Secara Efektif

 
  Cara berpikir secara efektif untuk menemukan sebuah ide, inovasi dan inspirasi. Ada berbagai cara untuk menemukan sebuah ide, inovasi, dan inspirasi dalam menciptakan sesuatu. Berikut ini cara untuk menemukan sebuah ide, inovasi dan inspirasi :


1. Santai (Rileks) dan Refreshing


    Dengan kondisi ini membuat kita menjadi merasa lebih baik, lebih segar dan lebih tenang. Kondisi santai (Rileks) dan refreshing anda akan mudah berpikir dalam menemukan ide, inovasi dan inspirasi untuk menciptakan sesuatu.




2. Bermimpi lebih besar dan lebih tinggi (Imajinasi)


    Suatu konsep ide atau rencana dalam menciptakan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda karena belum pernah ada terjadi. Sesorang yang berimajinasi dengan kondisi yang rileks, santai dan refreshing akan menemukan sebuah ide yang kreatif untuk menciptakan sesuatu yang baru.




3. Perbanyak belajar dan referensi (sumber)


    Seseorang yang kreatif, tidak akan pernah berhenti dari belajar, selalu mencoba hal yang baru. Seorang ilmuwan selalu mengamati dan mencoba dari referensi (sumber) pengalaman yang terjadi.




4. Berkomunikasi dan Bersosialisasi


     Seseorang yang kreatif, selalu berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Ketika anda berkomunikasi dan bersosialsasi anda akan menemukan sebuah ide, inovasi dan inspirasi yang kreatif. Anda bisa bertanya, berkomunikasi, bekerja sama dan bersosialisasi dalam menciptakan sesuatu.




5. Muncul Ide Secara Improvisasi


    Ketika anda muncul ide secara improvisasi (suatu ciptaan yang terjadi seketika), yang menghasilkan ide " kreatif  luar biasa dalam menciptakan sesuatu yang belum terjadi (besar). Jika anda menemukan sebuah ide seperti itu lebih baik anda menulis dan mencatat ke dalam kertas / handphone / apapun. Sehingga ide " kreatif, tidak bisa hilang dengan cepat. 

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.