Jenis Tugas Nama Syaithan - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Tugas Nama Syaithan

Jenis Tugas Nama Syaithan

Jenis tugas nama syaithan


Syaithan atau setan adalah makhluk gaib (yang tidak nyata) dalam menggoda manusia dalam berbuat kejahatan. Berikut ini jenis nama syaithan berserta tugasnya :

1. Wasnan

     Iblis ini memiliki tugas untuk meniupkan tepung atau pasir ke mata manusia. Hal itu untuk membuat manusia mudah mengantuk ketika dalam melakukan kegiatan yang baik, seperti beribadah, bekerja dan mendengarkan nasehat yang baik.

2. Walhan

     Kebiasaan iblis ini cukup menarik yaitu menganggu ketika manusia sedang bersuci agar tidak sempurna penyuciannya. Baik dalam berwudhu, mandi dan lainnya. Konon iblis inilah yang menggoda kamu " aktivitas " lain di kamar mandi. 

3. Dasim

      Kegemaran iblis ini membuat orang lebih mudah emosi dan berbuat kasar. Biasanya sang iblis ini sering bekerja di kehidupan berumah tangga manusia.

4. Zalanbur

     Iblis ini biasanya melancarkan aksinya di pasar dan tempat jual beli lainnya. Kegemarannya yaitu membuat pedagang menjadi curang atau membuat pembeli menjadi tergoda untuk mencuri.

5. Syabru

     Iblis ini gemar sekali merasuk ke akal manusia. Tugasnya untuk menghilangkan logika dan akan manusia sehingga hilang kesabaran hingga melakukan hal yang merugikan dirinya sendiri seperti mengamuk, menyakiti orang lain dan lain sebagainya.

6. Khanzab

     Iblis ini ditugasi oleh leluhurnya untuk menganggu kekhusyukan ibadah seseorang. 
Kadang meniupkan pertanyaan, hingga mengingatkan tanggung jawab duniawi yang belum dikerjakan. 

7. Tibbir 

      Iblis ini sangat gemar dengan manusia yang sibuk. Pekerjaannya membuat manusia selalu terburu - buru dan mempunyai emosi yang temperamental serta mengesampingkan sopan santun.

8. Sauth

     Kegemarannya adalah membuat manusia tergoda untuk memodifikasi berita untuk kepentingannya sendiri atau sengaja untuk mengacaukan suasana dan fitnah. Memunculkan berita hoax adalah kesukaannya.

9. A'war

     " Kalau kamu pacaran berdua, yang ketiganya adalah setan ". Yang dimaksud dari pernyataan tersebut adalah iblis A'war. Iblis ini sering memotivasi pasangan untuk berbuat mesum. Dari hanya pegangan tangan hingga mengarah ke peecumbuan di ranjang.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.