RFI : Pengertian - Cara Kerja - Jenis - Dampak - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RFI : Pengertian - Cara Kerja - Jenis - Dampak

Pengertian - Cara Kerja - Jenis - Dampak Terhadap Bug RFI



Di Tutorial kali ini saya akan menjelaskan tutorial Pengertian - Cara Kerja - Jenis - Dampak  terhadap bug RFI di website.





Pengertian - Cara Kerja - Jenis - Dampak Terhadap Bug RFI


Pengertian



RFI - Remote File Inclusion merupakan suatu teknik serangan pada website yang dieksekusi di atas wewenang korban tanpa di kehendaki yang tidak seharusnya diizinkan.


Cara Kerja



Serangan ini memberikan response dengan authentication mengirimkan sebuah link atau halaman website pada user yang dieksekusi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan cookies atau session dan mengizinkan user (pengguna) untuk login tanpa harus mengetikkan kembali username & password.

Dampak



Dampak terhadap serangan bug RFI ini :


  • Memanfaatkan sebuah token authentication pada user (pengguna) dengan tujuan melakukan request (permintaan) yang tidak inginkan.

  • Mencuri dan menyimpan informasi session dan cookies pada sebuah halaman website.

  • Memancing akun pengguna (user) orang lain dengan login untuk mendapatkan informasi.

  • Menipu website melalui request (permintaan) dari user melalui link atau script pada sebuah halaman website yang telah dieksekusi dan diakses oleh pengguna yang terhubung ke website tertentu.






Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.