12 Skill Kegiatan Di Lakukan Paling Banyak Di Dunia Kerja - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Skill Kegiatan Di Lakukan Paling Banyak Di Dunia Kerja





12 Skill Kegiatan Yang Paling Banyak Di Lakukan Dunia Kerja


Skill Kegiatan Paling Banyak Di Dunia Kerja


Berikut ini 12 jenis skill kegiatan yang paling banyak di lakukan di dunia kerja :


1. Project Management

     Suatu usaha atau kegiatan project yang harus diarahkan dan dirancang dalam mengelola semua aspek proyek untuk mencapai tujuan yang diinginkan oleh sebuah perusahaan dalam waktu yang telah ditentukan.



2. Coding


     Kegiatan menulis sekumpulan code yang dilakukan untuk memahani bahasa pemrogaman yang digunakan sesuai dengan aturan penulisan (syantax) tertentu.




3. Copywriting

     Suatu seni ilmu pengetahuan dalam memilih dan merangkai sebuah kata - kata (baik itu tertulis maupun lisan) yang membuat orang lain melakukan tindakan yang kita inginkan.



4. Public Speaking


     Suatu bentuk komunikasi yang dilakukan secara lisan tentang suati hal / topik di hadapan banyak orang untuk dapat mengetahui pola pemikiran dari seseorang, mengetahui gagasan masa depan seseorang dan ide - ide luar biasa yang di rencanakan, hingga memberikan penjelasan informasi kepada masyarakat tertentu pada suatu tempat tempat.





5. App Development

     Suatu kegiatan menulis sekumpulan code untuk menerjemahkan kebutuhan software ke dalam code bahasa pemrogaman tertentu yang memiliki pengetahuan pada beberapa bahasa komputer dalam merancang, membangun, menguji dan membantu mengimplementasikan sebuah aplikasi. 


6. SEO


    Suatu kegiatan upaya untuk mengoptimasi website anda untuk ditampilkan di search engine atau mesin pencarian sehinggan website anda akan mendapatkan traffic jumlah pengunjung website anda.




7. Facebook Ads


     Sebuah layanan untuk mempromosikan suatu produk / brand yang sudah dibuat oleh pengguna Facebook.




8. Excel Knowledge



     Sebuah program aplikasi Microsoft Excel / Spreadsheet yang bisa digunakan untuk membuat sebuah tabel dan menyajikan data dalam bentuk grafik, sehingga anda bisa dapat menganalisas dan mengolah data produk anda.




9. Web Development



     Sesorang yang menciptakan sebuah aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrogaman.





10. UI / UX Design


     Sebuah layanan yang berupa tampilan visual design dalam sebuah sistem  untuk mendesain suatu produk melalui pengguna yang terhubung sehingga dapat berinteraksi dalam menciptakan sebuah suatu produk yang sesuai dengan kebutuhan  dan keinginan pengguna.



11. Photoshop



       Sebuah program aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit sebuaj foto / gambar dan pembuatan efek.





12. Social Media Marketing



       Suatu kegiatan pemasaran dengan menggunakan media sosial pada perusahaan tertentu untuk mempromosikan suatu produk / layanan untuk menarik perhatian melalui situs - situs jejaring media sosial, sehingga orang lain tertarik.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.