5 Kebiasaan Penyebab Stress - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kebiasaan Penyebab Stress

5 Kebiasaan Penyebab Stress


Berikut ini kenapa anda yang bisa bikin stress berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Menyembunyikan Masalah

     Setiap ada masalah pasti selalu di sembunyikan, misalnya masalah keluarga, masalah teman / sahabat, masalah pasangan atau mungkin masalah sosial terhadap lingkungan dan selalu berharap menyelesaikan masalah itu sendiri.

2. Membandingkan Diri Sama Orang Lain

     Selalu membandingkan diri sama orang lain, ini mungkin terjadi karena anda iri terhadap orang lain yang bisa melakukan semua hal. Itulah yang membuat kamu tidak percaya pada kemapuan diri sendiri.

3. Menunda - nunda Pekerjaan

     Selalu menunda - nunda kegiatan pekerjaan yang selalu menganggap itu mudah dilakukan. Ketika kamu sudah menunda - nunda pekerjaan, maka pekerjaan kamu akan selalu bertambah. Itulah kamu yang bisa menyebabkan stress, karena tidak bisa menyelesaikan suatu masalah pekerjaan.

4. Selalu Rebahan (Santai)

     Santai boleh, tapi kita juga harus menjaga kondisi tubuh kita agar selalu sehat. Fisik tubuh kita tidak berkerja karena kita tidak pernah olahraga, otak selalu berkerja anda terus tanpa refresh. Inilah yang menyebabkan anda bikin stress.

5. Merasa Bisa Melakukan Semua Sendirian

     Inilah penyebab anda yang bisa bikin strees, merasa bisa melakuan semua sendiri. Melakukan semua sendiri ? Itu boleh, tapi kita harus mengetahui batasan kemampuan kita yang miliki.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.