5 Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika


5 Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika





5 Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika



Berikut ini 5 Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika :


1. Programmer





Lulus Kerja Teknik Informatika



     Lulusan kerja seorang teknik informatika adalah menjadi seorang programmer. Sebab pada saat ini dengan kemajuan teknologi, banyak perusahaan yang memiliki website, aplikasi, hingga program komputer di era digital pada saat ini.





2. System Analist





Lulus Kerja Teknik Informatika



     Lulusan kuliah teknik informatika selanjutnya adalah sistem analist. Sistem yang bertugas menganalisis, merancang dan mendesain sistem yang akan digunakan oleh perusahaan. Sistem tersebut berkaitan dengan sebuah sistem jarimgan komputer dan peranti lain.





3. Network Administrator





Network Administrator Lulusan Kerja Teknik Informatika


    Seseorang yang lulusan teknik informatika bisa berkerja sebagai network administrator. Sebuah jaringan sistem yang digunakan untuk menjaga keamananan. Sehingga sebuah jaringan membuat komputer agar terkoneksi ke internet, membuat email server, FTP server, hingga DNS server.






4. Game Developer






Lulus Kerja Teknik Informatika


 Lulusan teknik informatika juga bisa berkerja sebagai Game Developer. Sebagai seorang game developer, kamu akan bertugas membuat dan mengembangkan suatu pernainan. Mulai dari membuat rancangan dasar, mendesain grafik / gambar dalam sebuah permainan, hingga mengaplikasikan sistem tertentu permainan. Sebab pada saat era digital ini banyak seorang gamer yang telah berhasil memainkan sebuah permainan yang diciptakan seorang programmer Game Developer.




5. Konsultan ERP





Lulus Kerja Teknik Informatika



     Prospek lulusan kerja teknik informatika selanjutnya, yaitu sebagai Konsultan ERP (Enterprise Resource Planning). Sebuah profesi yang memberikan jasa konsultasi tentang pengembangan suatu sistem software database tertentu. Sebagai seorang konsultan ERP, kamu harus bisa memberikan solusi untuk menyelesaikan suatu masalah kegiatan secara efektif.



Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.