5 Tips Mudah Belajar Pemrogaman Komputer - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Mudah Belajar Pemrogaman Komputer

 5 Tips Mudah Belajar Pemrogaman Komputer

5 Tips mudah belajar pemrogaman komputer

Berikut ini 5 tips mudah dalam mempelajari pemrogaman komputer :

1. Temukan Minat

      Ketika anda berniat sesuatu, maka kamu akan mencurahkan perhatian kita kepada apa yang tertarik dengan menarik minat kita. Kita akan merasa senang melakukan semua aktivitas suatu pekerjaan dengan minat dan motivasi kita. Tidak semua orang tertarik dengan pemrogaman. Karena membuat sebuah program sangat membosankan. Jadi, penting temukan minat anda untuk belajar pemrogaman dan mulai mempelajari dari awal dasar.

2. Mencari Dokumentasi

      Sebuah dokumentasi suatu pemrogaman sangat penting. Karena dengan dokumentasi kita akan mudah mempelajarinya. Anda bisa mendownload sebuah file dokumen di website online atau melalui link website saya 

3. Menuliskan Sebuah Code, Tidak Copy Paste

     Seorang programmer akan sering terlibat dalam penulisan kode - kode pemrogaman. Selalu menuliskan kembali kode - kode pemrogaman yang anda dapatkan dari file dokumentasi yang anda download / artikel tutorial lainnya, bukan di copy paste. Semakin anda menulis kode pemrogaman, itu akan membuat anda menghafal syantax yang di pelajari.

4. Gunakan Cara Berfikir " Bagaimana Jika

     Setelah anda melihat tutorial dokumentasi sebaiknya anda berlatih mencobanya dengan menggunakan rumus " Bagaimana Jika ". Hal ini di karena kita akan berpikir kritis dalam baris - baris kode yang telah di buat. Sehingga kita lebih banyak belajar dengan menggunakan rumus itu.

5. Tiada Hari Tanpa Ngoding

     Belajar bahasa pemrogaman itu seperti mempelajari bahasa asing, perlu dilatih setiap hari. Terkadang suatu masalah kita harus menyelesaikan suatu solusi permasalahan. Selalu meluangkan waktu untuk menulis kode - kode pemrogaman tiap hari.
      
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.