Apa Manfaat Berolahraga - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Manfaat Berolahraga

Apa Manfaat Berolahraga

Apa manfaat berolahraga

    Banyak bergerak membuat badan sehat. Tubuh kita melakukan banyak gerakan saat berolahraga. Olahraga baik untuk kesehatan tubuh. Olahraga bisa menghindarkan dari obesitas (kegemukan). Olahraga juga membuat kita tidak mudah mengalami kelelahan. Saat berolahraga, kita akan bernapas lebih cepat dari biasanya. Itu karena saat berolahraga, kita memerlukan oksigen 15 kali lebih banyak dari biasanya. Karena oksigen yang dibutuhkan banyak, paru - paru akan memompa udara lebih cepat.
      
Saat berolahraga, biasanya kita akan merasa lelah dari haus. Oleh karena itu, kita harus minum air agar tubuh tetap terhidrasi. Minumlah air yang cukup selama berolahraga. Saat berolahraga, tubuh pasti akan mengeluarkan keringat. Cairan yang hilang dari tubuh melalui keringat ini bisa membuat kita kekurangan cairan atau dehidrasi kalau segera tidak digantikan. Jika tubuh mengalami dehidrasi, kita tidak akan bisa melakukan aktivitas dengan baik.

Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Saat berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta tidak mudah terserang poenyakit.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.