Cara Memelihara Website - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memelihara Website


Cara Memelihara Website





Cara Memelihara Website
Maintenance

Berikut ini saya akan menjelaskan tutorial Cara Memelihara (Maintenance) Website.


Maintenance Website



- - > Kegiatan pemeliharaan website yang bertujuan untuk merawat website agar tetap berada pada performa yang baik, terupdate dan terhindar dari berbagai permasalahan yang dapat merugikan website kita kepada orang lain. Berikut ini cara memelihara website :


1. Update Konten & Tampilan



    Dalam mengelola sebuah website kita harus selalu update. Jika kamu selalu mengupdate konten artikel website kamu dan tampilan, sudah pasti para pengunjung website kamu akan terus meningkat dan akan terlihat menarik.




Memelihara Website
Konten Artikel Website




2. Back Up Data



     Dalam mengelola sebuah website sebaiknya kita harus back up data. Dengan cara back up di website kita agar untuk mengamankan data dan informasi website agar tidak hilang. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian " yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan website anda tidak bisa diakses  / malah membuat informasi website kita kehilangan data.




Cara Memelihara Website
Back Up Data




3. Memonitoring Statistis Website



    Dalam mengelola sebuah website kita juga harus memantau dan menganalisa data di website kita. Dengan cara kita memonitoring (memantau) website, kita dapat menaikan traffic perimgkat website kita di search engine.




Mengelola Website





4. Menambah Fitur Baru Attractive


     Dalam mengelola website kita juga harus menambahkan fitur baru di website yang anda gunakan. Dengan kita menambahkan fitur baru, kita akan mengoptimalkan tampilan website dan akan terus meingkat pengunjung terlihat menarik, contoh : menambahkan fasilitas chatting, dark / bright mode pada pengaturan tampilan, pesan masuk langsung ke whatsapp / telegram / messegger dan lain ".




Fitur Baru




5. Jangan Menggunakan Foto / Konten Ilegall




     Anda sebaiknya jangan menggunakan foto / konten yang ilegall, karena itu dapat mempengaruhi statis peringkat keyword di search engine / juga bisa mempengaruhi optimal terhadap website. Sebaiknya anda menggunakan foto / konten milik anda sendiri.




memelihara website
Jangan Menggunakan Foto Ilegall

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.