Jenis Kejahatan Di Dunia Maya - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Kejahatan Di Dunia Maya

 Jenis Kejahatan Di Dunia Maya

Jenis Kejahatan Di Dunia Maya

Berikut ini saya akan menjelaskan jenis " kejahatan di dunia maya. Kejahatan ini disebut dengan istilah Cyber Crime  yaitu tindakan kejahatan di dunia internet.

1. Pencurian Data

     Tindakan yang dilakukan dengan masuk ke sistem orang lain untuk mengambil alih data rahasia mereka. Hal ini bisa menimbulkan kerugian dan kebangkrutan pada suatu perusahaan atau lembaga.

2. Hacking

     Tindakan berbahaya yang dilakukan oleh programmer professional untuk mengincar suatu kelemahan atau celah sistem keamanan untuk mendapatkan keuntungan.

3. Cracking

      Kejahatan dengan menggunakan teknologi komputer yang dilakukan untuk merusak suatu sistem keamanan dan biasanya melakukan pencurian sehingga mendapatkan akses.

4. Deface 

      Kegiatan yang tindakan untuk mengubah suatu tampilan website, yang sering terjadi di website lembaga atau perusahaan pemerintah.

5. Malware 

    Kegiatan yang tujuan digunakan untuk mendapatkan akses dengan menyisipkan suatu virus terhadap file.

6. Carding

     Teknik kegiatan yang menggunakan kartu kredit orang lain untuk membeli barang secara online. Tindakan ini bisa merugikan pemilik asli dari kartu kredit tersebut.

7. Cyber Sabotage and Extortion 

      Kejahatan ini dilakukan dengan membuat gangguan, perusakan atau penghancuran terhadap suatu data program komputer atau sistem jaringan komputer yang terhubung di internet.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.