Jenis Platform Media Sosial - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Platform Media Sosial

Jenis Platform Media sosial


Jenis platform media sosial

Media Sosial adalah sebuah platform media online (daring / dalam jaringan) yang digunakan oleh masyarakat seluruh dunia. Berikut ini contoh jenis platform media sosial :

1. WhatsApp 

     WhatsApp adalah media sosial yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan baik video, gambar, foto, dokumen (file), maupun musik (suara) agar dapat berkomunikasi dengan satu sama lain.


2. YouTube

    YouTube adalah media sosial yang digunakan untuk melihat, mengirim dan membagikan video untuk mencari informasi.

3. Facebook

     Facebook adalah media sosial yang dapat digunakan dalam berkomunikasi dengan orang lain melalui berbagai video, membuat suatu komunitas (group), dapat mengirim dan menerima pesan, baik berupa foto, video maupun gambar.

4. Instagram

    Instagram adalah media sosial yang digunakan untuk berbagai foto dan video, serta membuat cerita singkat pada fitur stories.


5. Line

    Line adalah media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi, membuat sebuah group / komunitas, menyimpan gambar dan video, mengirim dan menerima pesan, serta adanya fitur stiker pada aplikasi ini.


6. Telegram

     Telegram adalah media sosial yang dapat mengirim dan menerima pesan, berbagai foto, video dan audio, serta bertukar file yang ter-enkripsi.


7. Tumblr

     Tumblr adalah sebuah jejaring media sosial microblog yang digunakan untuk mengirimkan konten dalam bentuk blog pendek.


8. Pinterest

     Pinterest adalah sebuah platform media sosial dalam mengunggah foto yang bisa dimasukkan ke dalam kategori album / folder.


9. Twitter

     Twitter adalah media sosial yang digunakan untuk mengirim dan membaca pesan teks hingga 200 karakter / lebih.


10. TikTok

       Tiktok adalah layanan jejaring media sosial yang dapat digunakan untuk berbagi video berdurasi pendek yang menampilkan musik sebagai latar belakang dan dapat diedit seperti dipercepat, diperlambat, ataupun ditambah filter baru.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.