Perbedaan : Enkripsi & Dekripsi - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan : Enkripsi & Dekripsi

 Perbedaan Enkripsi & Dekripsi 

Perbedaan Enkripsi & Dekripsi

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang pengertian perbedaan enkripsi & dekripsi.

Enkripsi 

- - > Suatu proses pengamanan file data yang di sembunyikan sehingga tidak dapat di baca kepada siapapun kecuali pada penerima atau pengirim. Enkripsi dapat digunakan untuk tujuan keamanan, tetapi teknik lain masih diperlukan untuk membuat komunikasi yang aman, terutama untuk memastikan integrasi dan autentikasi dari sebuah pesan.

Dekripsi

- - > Suatu proses teknik enkripsi dalam konversi (mengubah) data yang sudah dienkripsi kembali menjadi data asli (original), sehingga dapat dibaca / dimengerti kembali.

Proses Enkripsi & Dekripsi

- - > Sebuah data / informasi yang akan dienkripsi oleh suatu kunci kepada pemiliknya yang telah ditentukan kemudian dikonversi (mengubah) ke dalam teknik menjadi bentuk data aslinya oleh sebuah kunci yang sama. Data atau informasi yang telah di enkripsi tidak dapat dibaca untuk mengembalikan sebuah data kita harus menggunakan teknik dekripsi sehingga kita dapat membaca suatu teks file data yang telah melalui proses enkripsi.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.