7 Jenis Desain Grafis - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Jenis Desain Grafis

7 Jenis Desain Grafis




Berikut ini 7 jenis desain grafis :

1. Advertising Designer

     - - > Orang yang menyajikan desain kepada masyarakat melalui media massa atau digital yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa.

2. Animator Designer 

     - - > Seorang animator menciptakan serangkaian gambar yang luas yang membentuk animasi yang terlihat di dalam film, iklan, program televisi, video game dan lain ".

3. Ilustrator Desaigner

    - - > Seorang ilustrator bekerja untuk membuat gambar statis berupa ilustrasi untuk digunakan dalam iklan, buku, majalah, kemasan produk, kartu ucapan, komik atau merchadise. 

4. Layout Designer

     - - > Designer grafis atau seniman yang bekerja dengan teks dan gambar pada halaman atau layar tercetak, memastikan bahwa elemen - elemen ini seimbang dan dapat dibaca.

5. Typography Designer

     - - > Orang yang memilih dan menata huruf dengan pengaturan pada penyebarannya pada ruang " tersedia untuk mencipatakan kesan tertentu sehingga dapat menolong pembaca untuk mendapatkan kenyamanan membaca semaksimal mungkin.

6. UI / UX Designer 

     - - > User Interface (UI) bertugas membuat interface design, grafis, icon dan visual desain yang menarik. User Experience (UX) bertugas meriset pengalaman pengguna di    sebuah website atau aplikasi digital.

7. Visual Identity Designer

      - - > Orang yang menciptakan branding dari sebuah identitas visual. Visual ini meliputi logo, merk, warna, packing dan gaya desain brand.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.