Cara Membuat Config HTTP Injector - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Config HTTP Injector

 Cara Membuat Config HTTP Injector

Cara Membuat Config HTTP Injector

Sebelum membuat config HTTP Injector ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yaitu : install HTTP Injector, menyiapkan bug, membuat akun SSH dan menyiapkan SIM Card. Berikut ini cara membuat config http injector :

1. Install HTTP Injector

      Ada beberapa cara untuk menginstall HTTP Injector. Yaitu lewat Play Store dan lewat download di internet. Cara yang paling direkomendasikan adalah lewat Play Store. Jika Anda mendownload lewat internet, seperti misalnya lewat situs APKPure sebenarnya juga tidak masalah. Tetapi untuk alasan keamanan sebaiknya Anda hanya menginstall dari Play Store.

2. Menyiapkan Bug All Operator 

     Bug ini adalah salah satu bagian penting dari config HTTP Injector yang harus Anda persiapkan. Bagaimana cara mendapatkan bug untuk paket internet tertentu ?. Ada banyak cara untuk mendapatkan bug dari kuota paket internet operator seluler. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan cara menyadap (mengcapture) lalu lintas paket internet sebuah aplikasi dengan menggunakan aplikasi packet capture seperti HTTP Canary, tPacketCapture atau Packet Capture.

Misalnya saja kita ingin mengetahui bug dari paket internet Topping Instagram by.U. Maka untuk mengetahui bugnya kita bisa menyadap lalu lintas paket internet dari aplikasi Instagram dengan menggunakan aplikasi packet capture seperti HTTP Canary. Setelah dicapture, maka kita akan mengetahui bug dari paket internet tersebut.
Cara lain untuk mendapatkan bug adalah dengan cara bergabung di grup Facebook / Telegram yang membahas tentang dunia internet gratis.

3. Membuat Akun SSH

     Di internet ada banyak website yang menyediakan akun SSH gratis. Misalnya fastssh.com, jagoanssh.com, akunssh.net, readyssh.net dan lain-lain. Untuk keperluan membuat config HTTP Injector, maka akun SSH yang kita buat harus sesuai dengan yang kita butuhkan. Misalnya jika Anda hendak membuat config yang menggunakan bug HTTP maka tentunya Anda harus membuat akun SSH yang menyediakan port OpenSSH atau port Dropbear.

Lain halnya jika Anda hendak membuat config yang menggunakan bug HTTPS maka Anda harus membuat akun SSH yang menyediakan port SSL. Sebagian besar website penyedia akun SSH gratis yang ada di internet biasanya menyediakan akun SSH dengan berbagai pilihan port, termasuk di dalamnya ada port SSL. Oleh karena itu akun SSH yang harus disiapkan harus menyediakan port SSL.

4. Menyiapkan SIM Card

Tentunya Anda harus menyiapkan SIM Card yang di dalamnya sudah diaktifkan paket internet tertentu yang mau kita buat confignya.

Jadi misalnya kalau Anda mau membuat config HTTP Injector untuk kuota Topping Twitter by.U, maka SIM Card by.U Anda harus sudah diaktifkan paket internet Topping Twitter by.U.

Pastikan juga pulsa dan kuota utama sudah habis. Tujuannya agar kita mengetahui apakah config yang kita buat nanti betul-betul bekerja dengan baik atau tidak.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.