Jenis Tipe Teknik Hacking - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Tipe Teknik Hacking

 Jenis Tipe Teknik Hacking

Jenis Tipe Teknik Hacking

Berikut jenis tipe hacking :

1. Website Hacking

      Seorang hacker yang melakukan hacking sebuah website untuk mencoba melakukan kontrol akses terhadap web server dan perangkat lunak terkait seperti database (email, username dan password) dan lainnya.


2. Network Hacking

    Seorang hacker yang melakukan hacking sebuah jaringan berarti mengumpulkan sebuah informasi tentang jaringan dengan menggunakan teknik alat " ini seperti Telnet, NSlookup, Ping, Tracert, Netstat dan lain " untuk bertujuan masuk ke dalam sistem yang sedang diuji atau menyebarkan malware dalam memanfaatkan teknologi sehingga meremote sebuah koneksi jaringan komputer melakukan hacking.


3. Email Hacking

     Seorang hacker yang melakukan hacking menggunakan teknik account (akun) dalam mengakses atau mencoba masuk ke dalam sistem admin termasuk mendapatkan sebuah akses sistem admin tanpa mengambil persetujuan dari pemiliknya.

4. Ethical Hacking

      Seorang yang belajar hacking dalam mempelajari, menganalisa dan mencoba melakukan masuk ke dalam menemukan celah suatu sistem keamanan atau jaringan pada komputer dengan pemrogaman.


5. Password Hacking

      Proses pemulihan password rahasia (kata sandi) dari data yang tersimpan atau dikirimkan oleh sistem komputer.

6. Komputer Hacking

     Proses mencuri data komputer yang berisi ID / akun username dan password dengan melakukan teknik hacking dan mendapatkan hak akses yang tidak sah (ilegall) ke sistem komputer.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.