Perbedaan : Ilmu Komputer, Teknik Komputer dan Teknologi Informasi / Sistem Operasi - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan : Ilmu Komputer, Teknik Komputer dan Teknologi Informasi / Sistem Operasi

 Perbedaan : Ilmu Komputer, Teknik Komputer dan Teknologi Informasi / Sistem Informasi

Perbedaan : Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknologi Informasi / Sistem Operasi

Berikut ini perbedaan Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknologi Informasi / Sistem Operasi :

Ilmu Komputer

- - > Ilmu komputer menggabungkan semua aspek kunci sains juga memberikan jawaban, mengapa program komputer berperilaku dengan cara tertentu. Sebagai ilmu komputer, kamu akan bertanggung jawab untuk menemukan cara " baru yang dapat digunakan untuk memanipulasi dan mengelola data serta memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana sistem operasi dan kerja perangkat lunak.


Teknik Komputer

- - > Teknik komputer mencakup komponen perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Seorang insinyur komputer bertugas untuk memastikan bahwa kedua aspek tersebut terintegrasi dengan baik. Selain itu, insinyur komputer juga bertanggungjawab untuk mempelajari, merancang dan mengembangkan berbagai komponen perangkat komputer seperti microchip, kartu suara (sound card), papan sirkut dan banyak lain.


Teknologi Informasi / Sistem Informasi

- - > Pada dasarnya professional IT menggunakan teknologi yang ada daripada menciptakan. Mereka menggunakan produk yang ada seperti sistem operasi dan perangkat lunak untuk memecahkan suatu masalah yang memengaruhi bisnis dan konsumen umum. Beberapa topik yang dicakup dalam karir ini termasuk jaringan komputer, sistem database, cybersecurity dan beberapa matematika ulama.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.