3 Ide Investasi Ini Bisa Kamu lakukan - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Ide Investasi Ini Bisa Kamu lakukan

 3 Ide Investasi Ini Bisa Kamu lakukan

3 Ide Investasi Ini Bisa Kamu lakukan

Berikut ini 3 Ide Investasi ini bisa kamu lakukan sebelum berusia 25 tahun :

1. Tabungan Berencana

     - - > Investasi mudah dan cermat buat kamu yang suka boros / menghabiskan tiap nabung dengan alasan uang kamu selalu habis atau lupa menyetor ke bank. Biasanya sistem autodebet atau ditarik otomatis dari saldo rekeningmu. Keuntungannya : bebas biaya admin, suku bunga relatif lebih tinggi, bisa pilih dalam mata uang asing dan jangka waktu fleksibel (mungkin 1 - 20 tahun).

2. Forex Trading

     - - > Salah satu jenis investasi valuta asing yang bisa kamu pelajari sendiri dengan hasil yang cukup menggiurkan. Selain minim risiko, jumlah investasinya pun bisa kamu sesuaikan dengan isi dompet. Sebaiknya pilih mata uang yang nilainya relatif stabil, seperti poundsterling atau euro dan saat nilai tukarnya naik, kamu bisa tukarkan lagi ke rupiah.

3. Tabungan Emas

    - - > Investasi yang satu ini tidak membutuhkan modal besar. Risikonya pun relatif kecil, karena emas harganya cenderung lebih stabil. Lalu prosedurnya ribet tidak sih ? Tidak kok, bahkan relatif mudah. Apalagi kalau kamu buka tabungan emasnya di Pegadaian. Lagi ada diskon buka tabungan emas kamu di sana, khusus di aplikasi Pegadaian Digital. Setoran awalnya hanya minimal sebesar Rp 50.000. Pakai kode promo MULAINABUNG dan kamu mendapat diskon 20 % untuk buka tabungan emas Pegadaian. Kalau caranya mudah dan ada diskon, tidak ada alasan lagi untuk berinvestasi emas.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.