Jenis Layanan Hosting - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Layanan Hosting

 Jenis Layanan Hosting

Jenis Layanan Hosting

Berikut ini jenis layanan hosting :

1. Shared Hosting

     - - > Server hosting bersama - sama dengan pengguna lain satu server dipergunakan oleh lebih dari satu nama domain. Artinya dalam satu server tersebut terdapat beberapa account yang dibedakan antara account satu dan lainnya dengan username dan password. Setiap akun di server ini memiliki batasan tertentu dalam menggunakan ruang disk untuk menyimpan situs web database dan bandwidth.

2  VPS (Virtual Private Server) 

- - > Proses virtualisasi dari lingkungan software sistem operasi yang dipergunakan oleh server. Karena lingkungan ini merupakan lingkungan virtual, hal tersebut memungkinkan untuk menginstall sistem operasi yang dapat berjalan diatas sistem operasi lain. Dalam jenis hosting ini, server dibagi menjadi di beberapa bagian dan setiap bagian bertindak sebagai server yang berbeda,  setiap server memiliki beberapa sumber daya terbatas yang diberikan. Dalam hal ini, administrator VPS memiliki akses root ke VPS - nya dan kemudian dapat menghapus situs web tunggal atau banyak sesuai dengan kebutuhannya. 

3. Dedicated Server 

    - - > Penggunaan server yang dikhususkan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Dalam hal ini, penyediaan server ditanggung oleh perusahaan hosting yang biasanya bekerja sama dengan vendor. 

4. Colocation Server 

    - - > Layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor. 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.