Materi Pengenalan Variabel PHP - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Pengenalan Variabel PHP

 Materi Pengenalan Variabel PHP

Materi Pengenalan Variabel PHP


Dalam pemrogaman, variabel adalah suatu lokasi penyimpanan (di dalam memori komputer) yang berisikan nilai atau informasi yang nilainya tidak diketahui maupun telah dikethui. Dalam definisi, variabel adalah kode program yang digunakan untuk menampung nilai tertentu. Nilai yang disimpan didalam variabel selanjutnya dapat dipindahkan ke dalam database atau ditampilkan kembali ke pengguna.

Nilai dari variabel dapat di isi dengan informasi yang diinginkan dan dapat dirubah nilainya pada saat kode program sedang berjalan. Sebuah variabel memiliki nama yang digunakan untuk mengakses nilai dari variabel itu. Jika anda mempunyai pengetahuan dasar tentang bahasa pemrogaman, tentunya tidak asing dengan istilah variabel. Sama seperti variabel dalam bahasa pemrogaman lainnya, variabel dalam PHP digunakan untuk menampung nilai inputan dari user, atau nilai yang kita definisikan sendiri. namun PHP memiliki beberapa aturan tentang cara penggunaan dan penulisan variabel.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.