Perbedaan Jenis Paket Internet Indosat - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Jenis Paket Internet Indosat

 Perbedaan Jenis Paket Internet Indosat

Perbedaan jenis paket internet indosat

Dengan mengetahui perbedaan dari jenis paket internet akan membuat Anda lebih hemat dalam mengakses beragam informasi yang sesuai minat Anda. Dual SIM yang ada pada setiap handphone sekarang telah menjadi daya tarik untuk produsen perangkat seluler berbasis Android dalam rangka menawarkan dan memberi produk unggulan mereka kepada pengguna. Tampak sekali jika Anda mengakses situs online E-commerce yang menawarkan beragam jenis ponsel pintar, tanpa meninggalkan tampilan halaman depannnya yang menarik untuk pengguna ketika mereka menemukan spesifikasi unggul dari ponsel pilihan. 

Anda sebagai pengguna dari provider Indosat yang sudah lama maupun yang baru,dapat membuat pilihan sendiri apabila sudah pernah mencoba masing-masing paket. Namun hal yang perlu di ingat adalah dua jenis paket ini khusus disediakan oleh provider untuk pelanggan-pelanggan setia Indosat Ooredoo, bersama macam-macam tipe paket internet lainnya yang mengikutsertakan fitur SMS dan Nelpon. Dalam hal kecepatan akses internet, tampaknya tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai tempat di mana Anda tinggal, kecuali bila memang ada gangguan pada sinyal karena kesalahan pada sistem. Keduanya sama-sama mendukung semua level jaringan hingga level teknologi jaringan 4G saat ini sampai 5 G. Berikut ini jenis paket internet Indosat :

1. Paket Freedom Internet

    Freedom Internet adalah salah satu paket data dari Indosat yang menawarkan akses internet secara bebas selama 24 jam penuh tanpa perlu khawatir memikirkan syarat dan ketentuan pemakaian kuota.

Paket internet ini soalnya hanya terdiri dari kuota utama saja yang dapat dipakai selama seharian penuh di seluruh jaringan Indosat (baik itu 2G, 3G, maupun 4G) dengan tambahan kuota Snapchat pada beberapa pilihannya. Kuota paket Internet Indosat ini dapat memenuhi kebutuhan internet sehari-hari seperti streaming lagu, menelusuri info terkini dan belajar hal baru, chatting, mengirim e-mail, membuka media sosial, dan lain sebagainya


2. Paket Unlimited Internet

    Unlimited Internet artinya adalah Paket internet tanpa batas. Tentu saja hal ini akan sangat menggiurkan bagi kita. Pasalnya, pilihan paket ini menawarkan akses internet tanpa adanya batasan kuota. Beberapa provider seluler bahkan membanderol harga paket unlimited milik mereka dengan harga yang tergolong sangat murah.

Akan tetapi, biasanya paket internet unlimited tetap akan memiliki batasan berupa FUP. Yang mana jika pemakaian sudah mencapai FUP, maka kecepatan internet pun akan diturunkan. Atau dengan kata lain, internet akan menjadi lemot. Dan inilah hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih paket internet unlimited. Karena ketentuan FUP dari masing-masing provider bisa berbeda-beda. Ada yang memakai FUP harian, ada pula yang bulanan.


Fitur dari paket Unlimited Internet ini adalah nikmati akses data / internet dengan kecepatan akses data hingga kecepatan tertentu Unlimited Apps sehari-hari Whatsapp, Go-jek, Line, Facebook, Twitter, Grab, Mesengger, Instagram, unlimited panggilan telepon dan sms ke sesama IM3,hingga bonus kuota tambahan promo. Sebagai catatan kuota Unlimited Apps akan otomatis bisa digunakan jika kuota internet utama telah habis. Dengan manfaat Unlimited Apps, pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal untuk menikmati aplikasi harian secara terus - menerus, tanpa batasan, sepanjang hari.

3. Paket Freedom Internet Unlimited

    Paket Internet Freedom U (Unlimited) dari Indosat ini menawarkan berbagai akses tanpa batas ke sejumlah aplikasi, diantaranya adalah YouTube, Instagram, dan Tiktok.
Tak hanya bebas akses ke aplikasi sosial media, Freedom U turut menawarkan akses ke aplikasi e-commerce, Netflix, hingga aplikasi conference yang mendukung aktivitas belajar atau bekerja dari rumah di tengah pandemi seperti saat ini.


Freedom U dari IM3 Ooredoo ini masih menghadirkan kuota unlimited bagi beberapa aplikasi yang terdaftar mulai dari YouTube, Instagram, Tiktok, media sosial, aplikasi Chatting, e-commerce, dan masih banyak lagi. 
Tak perlu khawatir, paket ini sudah mendukung aplikasi yang lekat dengan kehidupan Kalian. Beberapa diantaranya, bahkan sudah jadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Berikut daftar aplikasi yang bisa diakses dengan kuota internet Freedom U Indosat :
  1. Aplikasi Video & Musik Streaming : Netflix, YouTube, Tiktok, Snapchat, Spotify dan Instagram.
  2. Aplikasi Conference (Media Pembelajaran Tatap Muka) : Google Meet, Google Clasroom, Zoom dan Skype.
  3. Aplikasi Chatting sehari - hari : Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, Line, Facebook Messenger dan WhatsApp.
  4. Aplikasi E-Commerce : Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Traveloka.
Perlu diketahui juga, beberapa pilihan paket Freedom U (Unlimited) juga menyediakan kuota untuk menelpon dan SMS. Menariknya, Indosat juga menyertakan fitur pulsa safe dalam paket ini, sehingga pulsa pengguna akan tetap aman meski kuota yang berlaku sudah habis. 

Note : 
Perlu diperhatikan, jika kuota utama habis , maka tetap bisa mengakses aplikasi yang telah terdaftar dengan kuota apps. Begitu juga sebaliknya, jika kuota apps habis, maka tetap bisa mengakses aplikasi dengan kuota utama yang tersisa.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.