Prinsip Dasar Belajar Service Handphone - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prinsip Dasar Belajar Service Handphone

 Prinsip Dasar Belajar Service Handphone

Prinsip dasar belajar service handphone

Berikut ini ada 2 prinsip dasar yang perlu dipahami dan juga dipersiapkan sebelum memulai belajar service handphone di rumah sendiri dengan mudah, antara lain sebagai berikut :

1. Menambah Pengetahuan Tentang Gadget

    Caranya adalah dengan mencari informasi secara online maupun offline. Secara online anda dapat menonton video YouTube yang menjelaskan jenis handphone dan bagaimana cara memperbaikinya. Ini sangat membantu, karena anda belajar service handphone di rumah sendiri tanpa modal. Cara lainnya untuk belajar service handphone di rumahnya sendiri adalah dengan membaca majalah yang berisi mengenai handphone mulai dari tipe, tips memperbaiki dan juga jenis suku cadang untuk handphone. Anda juga dapat bergabung dengan berbagai komunitas penggemar gadget. Metode ini dinilai lebih ampuh, karena anda dapat berbagai informasi bersama teman yang juga tertarik dengan dunia gadget.

2. Menyiapkan Peralatan Dengan Maksimal

    Alat belajar service handphone di rumahnya sendiri sangat mudah untuk disiapkan. Sebagaian besar alatnya cukup mudah untuk didapat. Adapun alat - alat tersebut seperti :
  • Obeng set. Ada berbagai jenis obeng tergantung dengan ukuran dan bentuknya. Sebaiknya anda memilih yang memiliki kualitas yang bagus agar handphone yang rusak dapat kembali keadaan semula dan menjadi bisa digunakan kembali.
  • Solder. Dalam memilih solder ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Antara lain adalah jenis ujungnya, apakah berbentuk pisau ataupun lancip. Anda dapat membeli alat ini di toko elektronik ataupun melalui online pada platform jual beli yang ada banyak di pasaran. Tentunya akan dibutuhkan peralatan dengan kualitas maksimaol agar tidak merasa kesusahan nantinya.
  • Alat ukur. Ketepatan akurasi dari alat ukur akan berpengaruh terhadap proses memperbaiki handphone.
  • Beberapa peralatan penunjang lainnya. Mungkin alat - alat ini tidak terlalu familiar bagi anda. Alat tersebut antara lain Blower atau heater, PSU power supply dan alat pembuka casing handphone. Alat lainnya adalah penjepit PCB, lampu atau lup sera pinset. Ketersediaan meja untuk bekerja juga perlu diperhatikan. Hal ini disebabkan karena meja yang datar dan kuat akan membantu dalam belajar service handphone di rumah sendiri.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.