Produk Milik Google Penghasil Uang - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Milik Google Penghasil Uang

 Produk Milik Google Penghasil Uang



Berikut ini produk milik google yang bisa menghasilkan uang : 

1. Google Adsense

      - - > Google Adsense adalah salah satu situs penerbit iklan paling populer di dunia. Karena popularitas inilah maka Google Adsense pantas berada di peringkat pertama sebagai layanan Google penghasil uang. Untuk bisa menghasilkan uang dengan Google AdSense, anda wajib punya situs website atau channel youtube.

Untuk situs web atau blog ini, ada beberapa platform yang didukung oleh Google Adsense seperti Blogger atau Blogspot dan WordPress self-host. Hanya saja, syarat untuk bisa menjadi publisher Google AdSense cukup sulit. Membuat situs Blog atau Channel Youtube anda juga harus memenuhi kriteria dan pedoman kualitas Google agar bisa di monetisasi.
Untuk bergabung menjadi publisher (penerbit ) dengan Google Adsense itu gampang - gampang susah. Karena yang akan memeriksa status kelayakan konten anda adalah manusia dan bukan robot. Jika dianggap layak, maka iklan akan mulai tampil di Blog atau channel Youtube milik anda. Di blog, iklan Adsense akan tampil dalam bentuk widget.

Sehingga anda wajib mengaturnya secara manual. Bisa juga pakai iklan AdSense otomatis yang memungkinkan Google menempatkan iklan di posisi " strategis. Yang membuat Google AdSense populer adalah sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan publisher. Dimana, publisher akan mendapatkan 68% dari total pendapatan iklan, sisanya diberikan kepada Google dan untuk uang administrasi seperti biaya transfer, biaya pengiriman pin dan lain sebagainya.

2. YouTube

      - - > YouTube adalah salah satu aplikasi berbagi video paling populer di dunia dengan total pengguna mencapai jutaan orang per hari.
Selain itu, YouTube juga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dengan mudah dan gratis.
Syaratnya cukup sederhana, dimana anda harus menjadi content creator di Youtube. Untuk menjadi content creator, anda wajib punya Channel Youtube. Setelah punya Channel, langkah berikutnya adalah mulai mengupload video-video terbaik buatan anda di Youtube. 

Apabila sudah memenuhi syarat monetisasi dengan Google AdSense, dimana syarat itu mengharuskan Channel anda sudah di subscribe oleh 1.000 orang dan video-video anda sudah ditonton selama 4000 jam, maka anda sudah bisa memonetisasinya. Untuk memonetisasinya, anda harus menjadi mitra Google AdSense yang terintegrasi sama platform Youtube. Jika channel anda disetujui, maka anda sudah bisa menghasilkan uang dari iklan yang tampil di video anda.

3. Google Admob

     - - > Google Admob adalah sebuah perusahan periklanan seluler milik Google, yang fokus pada periklanan Aplikasi Android. Dengan kata lain, Google Admob adalah versi lain dari Google AdSense. Google AdMob juga terintegrasi dengan Google AdSense, namun dengan nama dan platform yang berbeda.

Dan setiap orang bisa memonetisasi aplikasi buatan mereka dengan iklan AdMob. Untuk bisa menghasilkan uang dari Google AdMob anda wajib punya aplikasi yang sudah jadi dan ingin memonetisasinya. Sama seperti Google AdSense, penghasilan publisher akan meningkat apabila aplikasi buatannya populer dan digunakan oleh banyak orang.Menariknya lagi, proses pendaftaran di AdMob tidak begitu sangat sulit Google AdSense. Dan biasanya iklan akan tampil dalam tiga bentuk yakni Banner, Video dan iklan Native atau asli. Selain itu, anda juga bisa mengaktifkan satu atau lebih ID Unit iklan untuk memaksimalkan pendapatan.

Fungsi ID ini untuk mengidentifikasi tempat-tempat didalam aplikasi yang memungkinkan iklan tampil ditempat yang paling strategis. Fungsinya mirip dengan iklan AdSense otomatis. Selain itu, AdMob juga menggunakan SDK iklan seluler milik Google yang membantu pengembang untuk memperoleh wawasan tentang data pengguna dan untuk memaksimalkan pendapatan mereka dari AdMob. Google AdMob juga termasuk salah satu cara menghasilkan uang dari Google Play Store dengan mudah dan gratis.

4. Blogger

      - - > Blogger adalah salah satu platform penghasil uang milik Google yang dapat digunakan. Untuk mendapatkan uang dari platform ini, anda harus membuat konten. Jenis konten yang disiapkan cukup variatif. Anda bisa memilih konten teks, gambar, video, audio-visual dan lain sebagainya. Salah satu kelebihan blogger di platform lain adalah anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan uang secara gratis dan mudah. Untuk mendapatkan uang, anda bisa bekerja sama dari Google AdSense menjadi publisher (penerbit) iklan.

5. Google Maps

     - - > Untuk dapat uang dari peta Google Maps ini anda bisa memaksimalkan fitur local guide yang teritegrasi dengan akun Google milik anda. Setelah dimaksimalkan, langkah berikutnya adalah mengajukan proposal kepada pemilik usaha contoh misalnya itu restoran, mall, gedung, pengelola tempat wisata dan lain sebagainya. Jika proposal diterima, anda akan memberikan review. Cara reviewnya pun mudah dimana anda tinggal memasukkan foto atau video dalam ulasan anda tentang tempat tersebut. 

Status ini adalah status tertinggi local guide Google Maps. Meski tidak dibayar langsung oleh Google seperti aplikasi lain, tapi cara ini tetap bisa dimaksimalkan oleh anda untuk dapat uang.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.