Tips Anti Procrastination - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Anti Procrastination

Tips Anti Procrastination

 (Suka Menunda - Menunda Tugas)

Tips Anti Procrastination

Berikut ini tips anti procrastination :

1. Kenali Kebiasaan & Ubahlah Mindset 

    - - > Sering menunda tugas adalah sebuah kebiasan. Saat kamu sadar mau menunda tugas, segera kontrol dan lawan. Ingatlah, tugas yang sudah diselesain > tugas yang tidak diselesain.

2. Bagi Tugas Besar Menjadi Tugas Kecil

     - - > Mungkin tugas yang besar membuat kamu terintimidasi dan menjadi takut untuk mulai mengerjakan. Jadi, bagilah tugs besar itu menjadi beberapa tugas yang lebih kecil agar terlihat lebih ringan dan tidak rumit.


3. Buatlah Timeline & Durasi Pengerjaan Tugas

   - - > Jika kamu sudah dibagi - bagi, buatlah urutan tugas mana yang ingin kamu kerjakan duluan. Buatlah durasi dari setiap tugas. Jangan lupa buat jeda istirahat saat tugas agar energi kamu terisi.

4. Kerjakan Terlebih Dahulu Tugas Yang Kamu Rasa Sakit

    - - > Coba kerjakan terlebih dahulu tugas yang kamu rasa berat dan sulit supaya beban terasa lebih ringan dan kamu jadi lebih nyaman mengerjakan tugas  yang lebih mudah dan kamu suka.

5. Fokus & Jauhi Distraction

     - - > Cobalah untuk fokus saat mengerjakan tugas. Jauhi hal " yang dapat menyita perhatianmu seperti hndphone, televisi dan lain " yang membuat anda menjadi menghilangkan fokus belajar anda. Kamu bisa reward atau hadiah kecil saat kamu berhasil mengerjakan tugas dan menjauhi directions.

6. Ayo Mulai Mengerjakan

    - - > Hal yang paling utama adalah mulai mengerjakan tugas kamu. Coba bayangin saja kalau kamu sudah menyelesaikan tugas, beban kamu menjadi lebih ringan dan kamu bisa bersantai. Semangat !!!
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.