Tips Belajar Service Handphone Untuk Pemula - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belajar Service Handphone Untuk Pemula

 Tips Belajar Service Handphone Untuk Pemula

Tips belajar service handphone untuk pemula

Untuk belajar sesuatu, apapun hal tersebut yang dipelajari. Hal pertama yang harus seseorang miliki adalah tekad yang kuat dan konsistensi. Buat kamu yang baru mulai menekuni bidang service handphone, berikut ini saya akan berikan tips belajar service handphone untuk pemula :

1. Kenali Nama Komponen Serta Cara Kerjanya Satu Persatu

    Ini merupakan hal dasar yang harus kamu kuasai terlebih dahulu, karena dengan mengenali nama - nama komponen serta cara kerjanya, maka kamu akan memiliki kemampuan analisa letak kerusakan pada ponsel yang akan kamu perbaiki. Jadi, pastikan kamu mengenal satu persatu komponen serta cara kerjanya dengan benar.

2. Kenali Tipe Handphone 

    Mengenal tipe handphone dan cara membongkar serta memasangnya merupakan hal dasar yang cukup penting juga untuk teknisi handphone. Karena dengan menguasai tips kedua ini, kamu akan dapat belajar dengan mudah serta bekerja dengan cepat dan teliti.

3. Teliti Dalam Memperbaiki

    Biasakanlah untuk teliti dalam memperbaiki dengan cara membongkar dan memasang, mulai dari hal - hal terkecil seperti lokasi baut, lokasi pengunci casing, cara melepas fleksile, cara mencopot baterai tanam dan berbagai hal lainnya yang harus kamu lakukan dengan teliti. Karena apabila kamu membiasakan diri untuk teliti, maka kamu dapat melakukan perbaikan handphone dengan maksimal tanpa mengalami musibah yang tidak diharapkan.

4. Perbanyak Sharing (Berbagi) Informasi Tentang Pembelajaran Service Handphone

    Dengan seringnya kamu sharing, browsing, serta menonton video tentang pembelajaran service handphone di YouTube, maka secara otomatis wawasan kamu tentunya akan semakin bertambah dari waktu ke waktu. Mulailah dengan hal - hal yang terkecil dulu, seperti ketiga tips di atas.

5. Catat Agar Tidak Lupa

    Buatlah sebuah catatan, di mana catatan tersebut mengenai tentang semua pembelajaran, teori - teori, serta hal - hal lainnya yang berkaitan dengan bidang perbaikan handphone. Apabila kamu menemukan hal - hal penting yang dirasa akan berguna untuk kedepannya sebagai acuan belajar dan referensi, maka ada baiknya juga kamu mencatat hal tersebut agar dapat belajar dengan maksimal. 

6. Tekad Yang Kuat & Konsistensi 

    Untuk belajar secara otodidak, maka tekad yang kuat dan konsistensi merupakan hal wajib kamu miliki untuk belajar dalam bidang perbaiki handphone, karena kedepannya kamu pasti akan menghadapi tantangan, permasalahan yang rumit dan kompleks dan berbagai hal yang dapat yang menguji tekad kamu sendiri. Maka dari itu tekad yang kuat dan konsistensi adalah kuncinya. 

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.