Tips & Trik Belajar Bahasa Pemrogaman - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips & Trik Belajar Bahasa Pemrogaman

 Tips & Trik Belajar Bahasa Pemrogaman 

Tips & Trik Belajar Bahasa Pemrogaman

Berikut ini tips dan trik belajar bahasa pemrogaman :

1. Memilih Bahasa Pemrogaman

     - - > Hal pertama yang dilakukan adalah memilih bahasa pemrogaman. Karena setiap bahasa memiliki fungsi dan tujuannya masing ".

2. Carilah Referensi Belajar

     - - > Kamu dapat memanfaatkan situs seperti codeacademy, petanikode, sololearn, freecodecamp dan lain " untuk membantu kamu mempelajari bahasa pemrogman.

3. Pahami & Konsep Dasar Bahasa Pemrogaman

    - - > Pahamilah dasar dari bahasa pemrogaman seperti menghasilkan input, output, if else, serta syntax " dan konsep bahasa pemrogaman.

4. Buatlah Projek Program Sederhana

     - - > Kamu dapat membuat aplikasi seperti kalkulator, menu biodata data diri dan lain " agar kamu dapat lebih memahami serta mengimplementasikan hasil belajar projek program yang kamu buat.

5. Mengikuti Komunitas Atau Forum Pemrogaman

    - - > Komunitas atau forum dapat memberikan informasi ataupun tren terkini serta masukan dan saran pendapat dari teman - teman yang sudah ahli.

6. Teruslah Berlatih

     - - > Dengan berlatih kamu dapat menemukan kasus - kasus yang belum pernah kamu temu dalam mengerjakan tugas projek program sebelumnya dan meningkatkan penguasaan bahasa pemrogaman.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.