5 Cara Melakukan Konsentrasi Agar Fokus - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Melakukan Konsentrasi Agar Fokus

 5 Cara Melakukan Konsentrasi Agar Fokus 

5 Cara Melakukan Konsentrasi Agar Fokus

Berikut ini 5 cara melakukan konsentrasi agar fokus :

1. Cobalah Bermeditasi

    Meditasi merupakan cara terbaik meningkatkan fokus. Membutuhkan waktu sekitar 1 jam, selain bermeditasi kalian bisa mengatur pernafasan, rasakan pernafasan dan hembuskan perlahan. Kalian bisa melakukan kedua hal ini dimana saja. 

2. Dengarkan Musik Klasik

    Coba dengarkanlah dengan fokus instrumen musik klasik. Jernihkan pikiran kalian dengan mendengarkan musik dimana hal ini merupakan bentuk lain meditasi. 

3. Kurangi Stress & Pergi Menikmati Alam

    Pergilah keluar rumah dan nikmatilah suara ombak, burung, suara ranting dan hembusan angin yang akan membuatmu tenang dan damai serta meningkatkan fokusmu.

4. Hindarilah Multitasking Atau Fokus Dengan Banyak Pekerjaan

    Salah satu penyebab gagalnya fokus adalah melakukan banyak hal sekaligus. Hal ini dikarenakan otak dibuat fokus pada hal yang berbeda sehingga kinerja kerja otak berantakan. Coba atur prioritas pekerjaan berdasarkan apa yang penting dan mendesak untuk dilakukan.

5. Latihlah Pikiran

    Lakukanlah kegiatann yang melatih pikiran, contohnya menjawab teka - teki, bangun diskusi kreatif. Jangan biarkan pikiranmu menganggur.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.