5 Skill Yang Harus Di Miliki Oleh Fresh Graduate - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Skill Yang Harus Di Miliki Oleh Fresh Graduate

5 Skill Yang Harus Di Miliki Oleh Fresh Graduate

5 Skill Yang Harus Di Miliki Oleh Fresh Graduate

Berikut ini 5 skill yang harus dimiliki oleh fresh graduate :

1. Personal Branding

    Personal branding akan membantumu mencapai jenjang tertentu, mengonversi lebih banyak prospek menjadi bisnis, mempertahankan dan menarik sumber daya yang berkualitas, meningkatkan reputasi sehingga lebih banyak orang yang ingin berbisnis dengan kamu.

2. Public Speaking

    Kemamouan teknik public speaking sangat diperlukan, ketika anda ingin harus berbicara atau presentasi di depan orang banyak. Maka dari itulah skill ini kamu perlukan. Kemampuan Public Speaking sangat diperlukan untuk mengevaluasi kemampuan komunikasi di depan publik, ketika anda saat berkomunikasi dengan baik bersama rekan / teman sekelompok, orang dari kelompok lain, pihak kampus dan lain - lain.

3. Beradaptasi 

    Segala sesuatu nantinya akan cepat berubah dan berkembang, jadi kemampuan beradaptasi sangat diperlukan. Ada orang yang cepat bosan dengan perubahan dan lebih senang berada di zona nyaman. Namun ada juga yang semangat menyesuaikan diri dengan keadaaan dan berusaha melakukan yang terbaik.

4. Kemampun Berbahasa Asing (Bahasa Inggris) 

    Di zaman era globalisasi ini, anda harus menguasai bahasa asing / internasional, yaitu bahasa inggris. Kemampuan berbahasa inggris sebagai skill dasar yang diperlukan. Karena dengan menggunakan bahasa asing / internasional anda bisa dapat memperluas koneksi pertemananmu sampai ke luar negeri. 

5. Leadership Atau Kepemimpinan 

    Tidak semua orang tertarik untuk menjadi pemimpin, tapi dalam pengembangan skill kamu diharapkan mampu menguasainya. Karena setiap orang akan mengalami kenaikan posisi dalam bidang apapun.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.