Cara Membentuk Skill Kepemimpinan - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membentuk Skill Kepemimpinan

 Cara Membentuk Skill Kepemimpinan 

Cara Membentuk Skill Kepemimpinan

Berikut ini cara membentuk skill kepemimpinan :

1. Melihat Contoh Atau Tipe Kepemimpinan 

    Kamu pasti punya pemimpin yang kamu idolakan. Coba deh kamu pelajari tipe kepemimpinan yang diterapkan olehnya. Kamu juga bisa belajar kepemimpinan dari guru, dosen atau atasan kamu. Belajar itu bisa dari mana saja dan kapan saja.

2. Jangan Berhenti Menantang Diri

    Kalau bisa jadi seorang pemimpin, kenapa kamu hanya memilih sebagai seorang anggota saja ? Mulailah belajar dari memimpin sebuah kelompok kecil atau organisasi. Soft skill ini sangat berguna untuk dunia kerja nantinya.

3. Percaya Jika Kamu Mampu Melakukannya    

    Percaya diri atas kemampuan yang kamu miliki. Kebanyakan orang tidak mau menjadi pemimpin karena ragu akan kemampuan dirinya sendiri. Hilangkan asumsi dan rasa pesimis ini dengan mencoba, ya. Kamu tidak akan pernah tahu kemampuan dirimu jika kamu tidak akan mencobanya. 

4. Coba Pecahkan Masalah Kecil    

    Melatih kemampuan sebagai pemimpin dimulai dari kemampuan menaganalisa sebuah masalah dan mampu memecahkannya. Karena, saat menjadi pemimpin nantinya kamu akan menemukan berbagai masalah yang tidak terduga. Tentunya kamu harus menyelesaikan masalah tersebut dengan segera.

5. Keberanian Untuk Memulai

    Ini yang paling penting, kalo kamu tidak berani mencoba, semuanya akan percuma. Sama seperti menabung emas, karena kamu harus berani untuk mulai, kalo tidak akan rencana masa depanmu tidak akan terwujud. Yuk, buka tabungan emas pengadaian, kamu bisa mendapatkan diskon 20 % untuk pembukaan rekening emas pegadaian dengan kode MULAINABUNG.


Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.