Cara Menghasilkan Uang Dari Internet - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet 


Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet.  Semua informasi pada tutorial kali ini membutuhkan kesabaran, kerja keras, dan ketekunan secara konsisten (setiap minggu / hari) agar apa yang diinginkan bisa tercapai dan terwujud. Berikut ini cara menghasilkan uang dari internet secara online :

1. Blogging / Membuat Situs Web

    Cara menghasilkan uang dari internet secara online dengan cara membuat sebuah blog website isi konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Membuat sebuah blog website membutuhkan waktu yang lama, tetapi anda harus sabar menunggu. Khusus untuk bagi para pemula yang baru belajar membuat sebuah blog website, anda harus membuat blog website yang bermanfaat dan menarik, sehingga banyak para pengunjung yang membaca. Contoh jenis blog website : BloggerMediumDrupalTumblr, WordPress, dan lain - lain.

2. Freelance

    Sesorang yang bekerja secara tanpa terikat  kontrak /  perjanjian dengan perusahaan yang dapat dilakukan sesuai keinginan oleh pekerja. Contoh jenis Freelance : membuat sebuah website dan aplikasi, menulis artikel dan copy writing, membuat desain (logo, website, browsur, produk, dan lain "), digital marketing (pemasaran), membuat dan mengedit video, dan lain ".

3. YouTube

    Cara menghasilkan uang di YouTube dengan cara mengunggah (upload) video secara konsisten (setiap / minggu). Khusus untuk bagi para pemula, buatlah video yang menarik dan bermanfaat pada kegiatan sehari - hari kita. Contoh : Tutorial Cara Membuat Website dan Aplikasi, Travelling, Makanan, Game Online, Tentang Pendidikan, Kegiatan Sehari - hari (unboxing, prank, tantangan) dan lain - lain.

4. Affiliate (Afiliasi)

    Suatu sistem bisnis yang mengunakan internet sebagai media online yang melibatkan jasa seseorang yang telah berhasil menjual produk (barang) atau jasa dari suatu perusahaan tertentu dan anda akan mendapatkan komisi / uang dari hasil penjualan barang (produk). Contoh : Toko Online, Digital Marketing (pemasaran iklan / produk / barang), Iklan Produk Barang, dan lain - lain. 

5. Influencer

    Seseorang yang memiliki jumlah pengikut / followers banyak, sehingga mendapat ratusan, ribuan bahkan jutaan like, komentar atau viewers yang  sangat tinggi terhadap pengikut (followers) untuk mempromosikan produk barang / jasa perusahaan di media sosial. Contoh : selebgram (selebritis instagram), blogger, youtuber, artis dan lain - lain.

6. Online Shop

    Cara menghasilkan uang di Online Shop, yaitu anda harus menjual produk barang yang anda jual. Contoh : anda bisa membuat website toko online anda sendiri dan bisa mengelola produk barang yang anda jual, anda juga bisa berjualan di online store / Toko Online E - Commerce (BukalapakLazadaShopee, Toko Pedia) dan lain - lain.

7. Layanan Jasa Kursus Online

    Cara menghasilkan uang dari internet tidak harus dengan barang, anda juga bisa menawarkan jasa / keahlian anda. Contoh : pembuatan website (personal blog, company profile, toko online), SEO (Search Engine Optimation) di website / youtube, pembuatan dan editing video, agen pulsa dan tiket online, pembuatan : software, pemrogaman, aplikasi android (mobile dan ios), desktop dan dan lain - lain.

8. Link 

    Anda bisa menghasilkan uang dengan cara memperpendek link, memasang link iklan (Advertiser / Publisher), link referreal afiliasi (bergabung / berkerja sama untuk mempromosikan barang). berikut ini link yang bisa menghasilkan uang :
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.