5 Metode Unik Cara Menabung - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Metode Unik Cara Menabung

 5 Metode Unik Cara Menabung

5 Metode Unik Cara Menabung




Berikut ini 5 metode unik cara menabung :

1.  Nabung Sesuai Kalender

       Sesuaikan nominal menabung kamu dengan tanggal hari ini, misalnya Rp 1.000 untuk tanggal 1 atau Rp 26.000 untuk tanggal 26. Lakukan setiap hari dan kamu masih bisa mengumpulkan Rp 465 ribu dalam 3 unik.

2. Nabung Acak 

     Tentukan tujuan menabung kamu, misalnya Rp 10 Juta. Lalu, pecah nominal tersebut ke dalam nominal kecil, misalnya Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 5 ribu, Rp 500 ribu (catat dan pastikan totalnya Rp 10 Juta). Nah, sisihkan uang sesuai dengan pecahan tersebut secara rutin. Dengan metode ini, kamu bisa tetap menabung dengan nominal kecil meskipun lagi bokek.

3. Nabung Receh

     Mengenang kebiasaan masa kecil, kamu bisa menyisihkan uang recehan hasil kembalian belanja dan memasukkannya ke dalam celengan. Jika kamu lakukan secara rutin dan konsisten, sangat mungkin jumlahnya jadi besar, mengingat banyaknya cerita soal mengumpulkan uang dengan menabung metode ini.

4. Nabung Nominal Tertentu

     Pilih nominal favorit kamu, misalnya Rp 20 ribu. Setiap dapat uang pecahan Rp 20 ribu, kamu bisa menyimpannya dan lakukan terus sampai berkumpul dengan banyak.

5. Nabung Otomatis

     Buatlah 2 (dua) rekening di bank.  Setelah itu, kamu bisa meminta bank untuk memotong otomatis saldo rekening A untuk ke rekening B setiap tanggal gajian.








  


Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.