Kalimat Pengingat Untuk Para Overthinker - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalimat Pengingat Untuk Para Overthinker

Kalimat Pengingat Untuk Para Overthinker


Kalimat Pengingat Untuk Para Overthinker

Overthinker adalah  orang - orang yang berlebihan dalam berpikir di hidupnya. Kita seringkali menjumpai tipe orang yang overthinking bahkan ha l - hal kecil sekalipun. Atau jangan - jangan kamu juga termasuk orang yang suka berpikir terlalu banyak, lalu malah merasa sedih atau khawatir berkepanjangan tanpa sebab. Jika iya, berikut beberapa kalimat pengingat yang kamu harus tau.

1. " Overthinking Adalah Penyebab Terbesar Dari Ketidakbahagiaan "

      -  > Terlalu banyak berpikir membuat kita merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki dan menghancurkan kebahagiaan kita. Kebahagiaan yang sudah kita dapat, bahkan tidak kita pedulikan karena kita terlalu banyak takut puas hal - hal lain. Jauhkan pikiranmu dari hal - hal yang tidak membantumu untuk menjadi lebih baik.

2. " Kamu Adalah Korban Dari Pikiranmu Sendiri "

      - > Overthinking bisa mengontrol diri kita tanpa kita sadari. Mengubah kita yang tadinya  selalu senyum dan bahagia, menjadi pribadi yang selalu khawatir dan sulit tersenyum. Tidak terdengar baik, bukan ?

3. " Jangan Terlalu Banyak Berpikir, Lakukan Apa Saja Yang Membuatmu Bahagia " 

     - >  Apapun keputusan yang harus kamu ambil, pilihlah yang membuatmu paling bahagia, yang paling sesuai dengan nilai diri dan hati nuranimu, walaupun nantinya pilihlahmu bisa jadi gagal. Namun tidak perlu menyesal, karena hal itu adalah hal yang paling ingin kamu lakukan. Ambil pelajaran dari kegagalan tersebut untuk dirimuu bertumbuh.

4. " Overthinking Adalah Kemampuan Untuk Menciptakan Masalah Yang Seharusnya Tidak Ada " 

    - > Dengan berpikir berlebihan, kamu malah menambah masalah yang tadinya tidak ada menjadi ada. Contohnya, ketika pasanganmu sedang sibuk bekerja dengan rekan - rekannya. Karena tidak bisa membalas pesanmu dengan cepat, kamu malah berpikir yang tidak - tidak (menganggap ia selikuh atau lainnya). Alhasil jadi memicu pertengkaran yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

5. " Kekhawatiran Bisa Diibaratkan Sebagai Kursi Goyang, Ia Memberikanmu Hal Untuk Dilakukan, Tapi Tidak Membawamu Ke mana - mana. "

      - > Kekhawatiran yang ditimbulkan karena berpikir berlebihan adalah suatu hal yang sia - sia. Ia tidak akan membawamu bergerak  maju, malah hanya membuatmu stuck di satu tempat saja. Kalau sudah begini jadi tidak  ada untungnya.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.