Materi Pengenalan Git - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Pengenalan Git

 Materi Pengenalan Git

Materi Pengenalan Git

Git adalah perangkat lunak atau proses managemen kode perangkat lunak (software) yang free dan open source untuk mengelola perubahan file di dalam folder (repository / repo). Git akan menyimpan riwayat perubahan file disimpan menggunakan serangkaian commit.

Git merupakan version control yang paling umum digunakan dalam pengembangan software, bahkan di perusahaan - perusahaan dunia. Karena dengan Git, anda bisa bekerja dengan lebih baik dan efisien.

Fungsi utama git, yaitu mengatur versi dari source code program anda atau mengganti sebuah kode perangkat lunak.

Git ini sebenarnya memudahkan programmer untuk mengetahui perubahan source code daripada harus membuat file baru. Selain itu, dengan git kita  bisa memberi komentar pada source code yang telah ditambah / diubah, hal ini mempermudah developer untuk mengetahui masalah / kendala apa yang dialami developer lain.

Jadi, Git merupakan version control system yang dapat digunakan para developer untuk mengembangkan software secara bersama - sama. 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.