Materi Pengenalan Version Control - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Pengenalan Version Control

 Materi Pengenalan Version Control

Materi Pengenalan Version Control

Pengertian Version Control

Version Control adalah sebuah sistem yang mencatat setiap perubahan terhadap file dan folder. Version Control adalah sebuah sistem yang merekam perubahan pada file atau sekumpulan file dari waktu ke waktu sehingga anda dapat merancang untuk melacak berbagai versi perangkat lunak, konten, dokumen, website dan infromasi lain dalam pengembangan yang berbeda.

Version Control merupakan suatu sistem pengelolaan berbagai revisi atas perubahan dari suatu unit informasi baik berupa dokumen, kode sumber ataupun informasi lain yang disimpan dalam media penyimpanan komputer.

Pengertian Version Control System (VCS)

Version Control System adalah sebuah alat perangkat lunak yang membantu tim perangkat lunak mengelola perubahan kode  sumber dari waktu ke waktu. Software (perangkat lunak) version control, sistem apa pun yang menyediakan pelacakan perubahan dan kontrol atas kode sumber pemrogaman dan dokumentasi dapat dianggap sebagai perangkat lunak atau version control system software. 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.