Penghasilan Pekerja Bekerja Di UI / UX Desain - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penghasilan Pekerja Bekerja Di UI / UX Desain

   Penghasilan Pekerja Bekerja Di UI / UX Desain

Penghasilan Pekerja Bekerja Di UI / UX Desain



Bagaimana cara pekerja bekerja di UI / UX Desain ?.
> UI / UX bekerja hanya menempatkan sebuah gambar dan teks saja. Dimana tempat gambar yang cocok dan dimana tempat teks. Tapi, walaupun hanya menempatkan sebuah gambar dan teks pasti ada ilmunya. Intinya gimana supaya si pengguna itu nyaman menggunakan aplikasi.

1. Kerja Kantor

    Ini seperti halnya pekerjaan lain. Pagi berangkat, sampai kantor di depan laptop, malam pulang. Dan gajinya juga perbulan.
Owh iya, gaji UI / UX Desain ada yang sampai 6 - 14 juta lowh. Dan pastinya di perusahaan yang sudah besar. Kalo perusahaan kecil biasanya berkisar 4 - 7 juta.


2. Kerja Remote

     Kerja remote itu artinya tidak datang ke kantor. Tapi jam bekerjanya sama antar 6 - 8 jam. Keuntungan kerja remote lebih hemat biaya transport. Biasanya kerja remote itu cari perusahaan luar, biasanya penghasilan gajinya terkadang lebih besar.

3. Freelance

     Nah, freelance itu bekerja jika ada projek saja. Tidak ada projek kita tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup. jadi, penghasilan bayaran gaji itu tergantung dari projek yang diberi client. Biasanya untuk mengisi waktu luang (kosong), freelancer bisa membuat portfolio, konten menarik dan lain - lain. Harapanya supaya ada pemasukan lain selain bekerja sebagai freelance. 

4. Jual Aset

    Untuk mengisi waktu luang (kosong), bisa dipakai / digunakan untuk membuat desain UI kit. Karena itu bisa di jual di situs marketplace. Untuk gaji yang didapat, berasal dari beberapa aset yang sudah terjual di marketplace.

5. Membuat Kursus

    Bisa juga para UI / UX Desainer itu membuat semacam online course. Harapannya supaya banyak yang join ke course nya dan dari situ juga untuk mendapat pemasukkan.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.