Tips Menghadapi Error Saat Ngoding - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghadapi Error Saat Ngoding

Tips Menghadapi Error Saat Ngoding

Tips Menghadapi Error Saat Ngoding

Berikut ini tips menghadapi error saat ngoding :

1. Jangan Panik

     Ketika kalian menemukan error, kalian perlu tenang dan percaya bahwa ada solusi dari  error tersebut. Dalam keadaan panik ini kalian harus mencoba melakukan hal yang isa merubah mood lebih tenang. 

2. Baca Pesaan Error 

      Saat ngoding akan ada mekanisme penanganan kesalahan dengan menampilkan pesan - pesan kesalahan sesuai jenis kesalahannya. Terkadang para programmer  programmer terlalu fokus karena ada masalah error saja tapi tidak memperhatikan pesan  kesalahnnya.  Maka dari itu perhatikan dan pahami setiap pesan kesalahan yang keluar saat muncul error. 

3. Sesuaikan Konfigurasi

     Lakukan konfigurasi yang terisolasi untuk kebutuhan development. Carilah cara yang tidak memakan waktu lama dan hindari yang rentan dengan kesalahan. 

4. Mencari Solusi

    Setelah tau apa pesan error yang muncul, hal selanjutnya yang kalian lakukan adalah mencari tau solusi memperbaikinya. Ada beberapa cara untuk mencari tau solusinya, yaitu dengan menanyakan kepada teman seprofesi, bertanya di forum internet atau bisa langsung ke Google
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.