WWW : Definisi, Pengertian dan Fungsi - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WWW : Definisi, Pengertian dan Fungsi

Definisi, Pengertian dan Fungsi WWW

Definisi - Pengertian - Fungsi WWW

Berikut ini definisi pengertian fungsi www : 

Definisi

WWW adalah singkatan dari World Wide Web yang merupakan suatu ruang informasi dalam menyediakan data untuk dapat digunakan bersama melalui sebuah halaman url website di jaringan internet, sehingga pengguna dapat mengakses dokumen informasi berupa teks, tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi dengan format HTML (Hypertext Markup Language) yang terhubung melalui jaringan internet.

Pengertian

WWW adalah sebuah dokumen informasi yang berupa suara, gambar, video dan animasi, sehingga pengguna (user) dapat mengakses data yang dapat terhubung dan digunakan bersama melalui jaringan internet.

Fungsi

Berikut ini fungsi layanan internet www :
1. Sebagai search engine untuk memudahkan seseorang dalam mencari berbagai website yang sesuai.

2. Sebagai penyedia layanan jasa web hosting untuk menginstall salah satau platform website untuk terus berkembang dan berkontribusi menambakan situs di seluruh dunia sehingga dapat memberikan informasi untuk pengguna internet di seluruh penjuru dunia.


3. Sebuah informasi global yang menghubungkan pengguna jaringan internet atau lebih dikenal dengan sebutan user ke server serta user lain untuk menyajikan data " dokumen, serta berbagai macam informasi yang dapat digunakan bersama dengan menggunakan bahasa HTML.



Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.