Penyebab Keyboard Laptop Kamu Mengetik Sendiri - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Keyboard Laptop Kamu Mengetik Sendiri

 Penyebab Keyboard Laptop Kamu Mengetik Sendiri

Penyebab Keyboard Laptop Kamu Mengetik Sendiri

Keyboard yang digunakan dalam jangka waktu yang lama juga dapat mengalami kerusakan, salah satu kerusakan yang sering terjadi adalah keyboard laptop mengetik sendiri. Untuk itu kalian perlu mengetahui penyebab dan cara mengatasi keyboard laptop mengetik sendiri. Berikut ini penyebab keyboard kamu mengetik sendiri :

1. Debu Yang Menyelip Di Bagian Tombol Keyboard

    Debu bisa saja menyelinap di bagian tombol keyboard karena penggunaan laptop yang sering digunakan di ruang terbuka, seperti kafe, lapangan, taman dan lokasi lan yang berada di luar ruangan. 

2. Sering Ditindih Oleh Benda Berat Atau Terlalu Sering Digunakan

        Penyebab kedua ini bisa dikarenakan oleh manusia sendiri atau human error. Biasanya, secara tidak sadar, kita sering meletakkan sesuatu yang sangat berat di bagian keyboard. Hal ini akan menyebabkan keyboard menjadi tertekan sangat keras dan sangat kuat, sehingga tombol keyboard menjadi sangat sensitif. 

3. Laptop Yang Jarang Digunakan

    Laptop yang jarang digunakan dan juga jarang dibersihkan juga akan menjadi salah satu yang membuat laptop error. Tak hanya keyboard saja akan tetapi juga pada perangkat yang lain, seperti baterai juga bisa rusak jika lama tak digunakan. Maka dari itu walaupun jarang digunakan kalian harus tetap membersihkan laptop secara rutin. 

4. Terjadi Error 

    Sebuah sistem yang terkadang juga dapat mengalami error, tak terkecuali dengan keybard. Mungkin salah satu penyebab dari keyboard laptop mengetik sendiri adalah terjadi error pada driver yang terinstall pada laptop kalian. Untuk mengatasi hal tersebut kalian perlu melakukan update driver atau mengganti driver keyboard yang terpasang pada laptop kalian. 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.