Tips Bagaimana Mengamankan Password - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bagaimana Mengamankan Password

 Tips Bagaimana Mengamankan Password

Tips Bagaimana Mengamankan Password

Berikut ini tips bagaimana mengamankan password :

1. Gunakan Situs Password Generator

      Password yang kuat memiliki dua ciri inti : panjang dan keunikan. Panjang password akan memengaruhi berapa lama waktu yang diperlukan hacker untuk memecahkan password tersebut. 
     Jika menggunakan brute force, maka semakin panjang password milikmu, akan semakin lama waktu yang dibutuhkan hacker untuk menebak kombinasinya.

2. Jangan Gunakan Password Yang Sama Untuk Platform Yang Berbeda

     Jangan pernah menggunakan kata sandi yang sama (lord password, one for all and all for one), pertanyaan dan jawaban keamanan untuk beberapa akun penting. 
      Jangan menggunakan kode pos, nomor rumah, nomor telepon, tanggal lahir, nomor KTP dan sebagainya yang mudah ditebak dalam kata sandi Anda.

3. Jangan Biarkan Browser Menyimpan Kata Sandi

     Jangan membiarkan browser web anda (Firefox, Chrome, Safari, Opera, IE, Microsoft Edge) untuk menyimpan kata sandi, karena semua kata sandi yang disimpan di browser dapat diketahui dengan mudah. Anda dapat mengubahnya di pengaturan masing - masing browser. 

4. Jangan Menggunakan Kata Sandi Serupa

    Jangan menggunakan dua atau lebih kata sandi serupa yang sebagian besar karakter mirip, misalnya seperti sayasukamakanikan, sayasukamakanayam.
    Karena apabila salah satu kata sandi ini berhasil dicuri, berarti semua kata sandi tersebut telah ikut berhasil dicuri. 




Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.