Tips Menghadapi Deadline Tugas - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghadapi Deadline Tugas

 Tips Menghadapi Deadline Tugas

Tips Menghadapi Deadline Tugas

Berikut ini tips menghadapi deadline tugas : 

1. Membuat Daftar Yang Harus Dikerjakan

      Dibandingkan dengan mencatat semua pekerjaan di kalender atau smartphone, sebaiknya tulis semua daftar kegiatan yang harus kamu selesaikan dalam waktu cepat di buku catatan. Catat pula semua tanggal deadline pekerjaan dan jangan lupa untuk menentukan pekerjaan mana yang bisa diselesaikan terlebih dahulu.

2. Meminta Bantuan

     Jika kamu mengalami kesulitan dalam menangani semua pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu terdekat, ada baiknya meminta bantuan rekan kerja untuk menyelesaikan deadline tersebut. Namun perlu diingat, tak semua orang bisa kamu ganggu untuk dimintai bantuan. Kamu hanya bisa meminta pertolongan pada mereka yang dirasa sedang tidak sibuk. 

3. Bernegosiasi

     Jangan pernah ragu untuk bernegosiasi, karena semua pekerjaan bisa di negosiasikan terkait waktu penyelesaian. Selama alasan kamu kuat, tidak ada salahnya beragumen dalam memberikan alasan yang logis untuk meminta perpanjangan waktu. Tapi, jika kamu merasa mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline, maka tidak perlu negosiasi.

4. Bekerja Lebih Awal

     Bagi kamu yang ingin menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, maka kamu bisa memulai menyelesaikannya pada waktu yang lebih awal. Bangun lebih pagi atau datang ke kantor lebih cepat bisa menjadi alternatif untuk menyelesaikan semua pekerjaan sesuai deadline.

5. Mengkonsumsi Makanan Bergizi 

     Untuk mendukung otak bekerja lebih maksimal, maka tubuh harus mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi. Badan fit akan membuat segala aktivitas dilakukan dengan semangat. Oleh karena itu, penting bagi karyawan untuk selalu menyantap makanan sehat, sehingga bisa mendukung kinerja mereka saat sedang berada di kantor. 

6. Istirahat Sejenak

     Otak sejatinya tidak paksa terus bekerja selama seharian penuh. Karena bagaimanapun, otak harus diistirahatkan sejenak untuk mengembalikan pikiran positif. Berjalan - jalan sekitar kantor atau melakukan exercise ringan bisa membantu tubuh untuk relaksasi. Pikiran positif akan mencegah stress saat seseorang sedang dikejar deadline. 

7. Berkomitmen

     Dari sekian banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi deadline, berkomitmen menjadi kunci sukses seseorang dalam bekerja. Pada dasarnya, semua pekerjaan bisa cepat selesai selama orang tersebut berkomitmen menyelesaikannya tepat waktu. Dengan berkomitmen, fokus seseorang juga akan ikut meningkat.

     
  











 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.