10 Pekerjaan Bisnis Teknologi Digital - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pekerjaan Bisnis Teknologi Digital

 10 Pekerjaan Bisnis Teknologi Digital

10 Pekerjaan Bisnis Teknologi Digital

Berikut 10 pekerjaan teknologi digital :

1. Content Creator

     Content Creator adalah orang yang berprofesi (pekerjaan) dalam membuat sebuah konten digital untuk bertujuan promosi bisnis. Konten yang dihasilkan oleh seorang Content Creator bisa dalam bentuk artikel, video, ebook, foto, gambar dan lain - lain. Anda bisa menggunakan konten tersebut untuk diposting di beberapa berbagai media blog (Wordpress, Blogspot, Medium), media sosial (YouTube, Facebook, Instagram, TikTok), media chatting (Telegram, WhatsApp) dan masih banyak lagi.

2. Digital Marketing

     Digital marketing merupakan suatu aktivitas pekerjaan promosi, baik untuk mempromosikan sebuah brand, produk maupun jasa menggunakan media digital.

3. Trader & Investor

     Trader merupakan suatu aktivitas yang melakukan transaksi dalam deposit suatu aset dalam kondisi jangka pendek. Sedangkan investor adalah suatu aktivitas yang melakukan transaksi untuk menabung dalam jangka waktu yang lebih panjang.

4. Programmer

     Programmer merupakan sebuah profesi yang membuat sebuah sistem program dalam menggunakan bahasa pemrograman.

5. Pialang Saham

     Pialang saham adalah sebutan orang yang melakukan transaksi jual beli di pasar saham atas perintah investor.

6. Gamer

     Gamer adalah mereka yang bisa bermain dan menyukai semua jenis game sebagai ladang penghasilan bisnis. 

7. Desain Grafis

     Desain grafis adalah suatu proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan prosesor komunikasi visual dan desain komunikasi.

8. Web Designer

     Web designer atau perancang web adalah profesi yang dijalankan oleh orang - orang yang pekerjaannya membuat desain sebuah website.

9. Konsultan Online

    Konsultan online adalah seseorang yang bertugas menangani iklan online dan tampilan web perusahaan dalam media digital sebagai konsultasi kepada pelanggan.

10. Bisnis Online 

      Bisnis online adalah suatu usaha yang dipasarkan melalui internet denga berbagai macam cara sehingga data menghasilkan uang.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.