Jenis Macam Komunikasi Daring Sinkron - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Macam Komunikasi Daring Sinkron

 Jenis Macam Komunikasi Daring Sinkron

Jenis Macam Komunikasi Daring Sinkron
Berikut ini macam - macam jenis komunikasi daring sinkron :
1. Chatting, merupakan aplikasi yang awalnya ditujukan sebagai sarana berkomunikasi melalui pesan instan atau instant message pengganti SMS (Short Message Service) yang terbilang cukup mahal. Dengan chatting, anda dapat saling berkirim teks, gambar, emoji, audio file dan video file. Chatting bisa terjadi secara pribadi antara seorang user dengan user lain. Selain chatting antar individu, anda bisa melakukan chatting dalam sebuah grouup yang setiap member (anggota) dapat saling berkomentar. Sebagai contoh, yahoo Messenger, NetMeeting, WhatsApp, Telegram dan Facbook.

2. Teleconference, adalah chatting berupa voice call yang dilakukan secara bersama - sama oleh beberapa orang. Sekitar teknologi tahun VoIP (Voice over Internet Protocol) yang mampu mentransmisikan data suara melewati jalur internet. Teknologi tersebut bisa saling berbicara dalam sebuah group melalui sambungan internet, seperti skype. Adapun komunikasi suara antara individu dengan individu lain disebut sebagai voice chat pada aplikasi WhatsApp, Telegram dan Facebook.

3. Video Conference, merupakan metode berkomunikasi dengan sambungan data audio dan video. Pengguna yang satu dengan yang lain dapat melihat satu sama lain seolah - olah sedang berhadapan. Fasilitas video conference ini dapat ditemukan pada aplikasi Skype, Hangouts, Cisco Webex, UMeetMe dan Bigbluebutton.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.