6 Tips Laptop Untuk Memilih Pemrograman - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Laptop Untuk Memilih Pemrograman

 6 Tips Laptop Untuk Memilih Pemrograman

6 Tips Laptop Untuk Memilih Pemrograman

Berikut ini 6 tips laptop untuk memilih digunakan pemrograman : 

1. Portabilitas 

     Pilih laptop yang berukuran layar 13 atau 14 inci adalah pilihan yang bagus karena memiliki ukuran relatif lebih kecil. Namun, jika anda membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi, pilih laptop yang dengan ukuran 15 inci.

2. Resolusi Layar 

    Resolusi minimal adalah 1920 × 1080 atau biasa dikenal dengan Full HD. Resolusi ini memiliki ruang yang cukup luas untuk melakukan multitasking karena bisa menampilkan beberapa window bersamaan tanpa kehilangan informasi yang dibutuhkan. 

3. CPU 

     Apabila saldo dana uang kalian terbatas, prosesor Intel Core I3 / Gen 6 / Ryzen 3 / bahkan Dual Core juga bisa dipakai, jika untuk kebutuhan hanya untuk melakukan web programming. 

4. Jumlah Memori (RAM) 

    Untuk kebutuhan web programming, laptop dengan memori 2 GB sudah mencukupi. Akan lebih baik lagi jika bisa menggunakan minimal 4 GB. Pada intinya semakin besar memori RAM akan semakin  baik. Jika ada rezeki upgrade lah sedikit demi sedikit.

5. Storages

    HDD biasa sudah cukup, setidaknya dengan kita pakai HDD kita sudah bisa bekerja. Akan tetapi, jika ternyata pekerjaan 
yang dilakukan masih terasa lambat padahal sudah memiliki spesifikasi laptop yang " bagus " cobalah upgrade menggunakan SSD.

6. Sistem Operasi

    Untuk membuat aplikasi produk - produk Apple, kita wajib menggunakan OS X yang artinya kita harus pakai laptop berjenis Macbook. Jika jenis programming yang dilakukan tidak dibatasi oleh penyedianya, maka sistem operasi manapun bisa dipakai.


Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.