Cara Melakukan Editing Pada Microsoft Word - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melakukan Editing Pada Microsoft Word

 Cara Melakukan Editing Pada Microsoft Word

Editing adalah suatu proses yang dilakukan untuk membuat, merevisi, mengedit, memperbaiki, memformat, ataupun memodifikasi suatu file  dokumen. Kita dapat melakukan berbagai macam editing saat menggunakan program Microsoft Word. Berikut beberapa editing yang dapat dilakukan pada program Microsoft Word.

1. Mengedit Dokumen File

     Untuk memudahkan memodifikasi suatu dokumen, diperlukan adanya sutu penguasaan dan pemahaman tentang penggunaan perintah  perintah dalam Microsoft Word yang sifatnya lebih efektif, sehingga dapat mempercepat kerja yang kita lakukan.


2. Mengedit Font Tulisan Dokumen File

     Apabila kalian melakukan pengetikkan dengan Microsoft Word, maka secara otomatis jenis huruf (font) yang akan digunakan adalah Calibri. Hal ini dikarenakan default huruf yang digunakan pada Microsoft Word adalah Calibri, namun jenis huruf yang digunakan pada dasarnya masih dapat diubah sesuai dengan kebutuhan.


3. Mengedit Paragraf Font Tulisan Dokumen  File.

     Dalam pengoperasian edit paragraf terbagi atas empat pengaturan, yaitu mengatur bentuk paragraf, indentasi paragraf, jenis tabulasi dan jarak spasi.


4. Mengoperasikan Fitur Dokumen File

     Dalam pengoperasian fitur dokumen file terdapat berbagai fitur drop cap, find dan replace. Fitur ini dapat mencari kata / kalimat / angka tertentu pada suatu dokumen, mengubah huruf awal suatu paragraf yang diperbesar 

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.