Manfaat Mengikuti Komunitas Programmer - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Mengikuti Komunitas Programmer

 Manfaat Mengikuti Komunitas Programmer


Berikut ini jika anda mengikuti komunitas programmer : 

1. Termotivasi 

     Berkumpul dengan orang - orang yang punya minat tujuan yang sama tentu akan menambah motivasi. Coba deh, saat kamu lagi males coding, kemudian mengikuti event atau kegiatan seminar komunitas. Kalian akan termotivasi yang memiliki minat tujuan sama dalam bidang pendidikan teknologi.


2. Latih Skill Komunikasi

     Belajar kenalan sama orang baru, belajar menyampaikan ide, belajar menyampaikan ide, belajar berbicara 
di depan umum. Semua itu bisa kamu latih dengan ikut komunitas. 

3. Latih Skill Teamwork

    Coba ikut jadi panitia untuk event atau ikut terlibat dalam mengikuti tugas project komunitas. Dengan melakukan tugas dengan komunitas akan melatih skill kerja sama dalam berkomunikasi.

4. Networking 

    Dalam mengikuti komunitas, anda akan ketemu banyak orang dengan berbagai latar belakang akan menambah jejaring pertemananmu. Banyak juga yang cepat dapat rekomendasi pekerjaan karena punya network di komunitas.

5. Menambah Wawasan Ilmu 

    Di komunitas banyak orang - orang hebat dan keren yang suka berbagi ilmu. Biasanya di kegiatan seminar webinar komunitas, sering dibahas perkembangan teknologi terkini.

6. Mendapatkan Pengalaman

     Di komunitas anda akan mendapatkan banyak pengalaman kegiatan yang dibagikan dalam acara. Anda juga akan mendapatkan reward berupa hadiah, seperti kaos, sertifikat, kaos dan lain - lain yang sering dibagikan di acara komunitas.







Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.