Bagian Komponen Laptop Yang Mudah Rusak - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagian Komponen Laptop Yang Mudah Rusak

 Bagian Komponen Laptop Yang Mudah Rusak

Bagian Komponen Laptop Yang Mudah Rusak

Berikut ini bagian komponen laptop yang mudah rusak : 

1. Baterai & Charger

    Baterai rusak bisa dilihat dari kecepatan dia habis carilah cara agar baterai laptop kita awet. Charger ini biasanya rusak karena kesalahan kamu dalam menggulung kabel, jadi tolong diperhatikan.

2. Keyboard

    Pertama salah satu tombol gak berfungsi, malah semua nya jadi gak bisa buat ketok. Jagalah kebersihan keyboard, jangan terlalu keras main keyboard agar tombolnya tidak rusak dan jangan menutup laptop ketika masih panas.

3. Speaker

    Speaker terkadang juga bisa penyebab kerusakan akibat suara / musik jadi kresek - kresek. Karena kamu terlalu sering set volume speaker kamu selalu maksimal 100 %. Jadi gunakan volume dibawah 80 % agar speaker di laptop kamu tidak rusak dan pendengaran juga tidak terganggu.

4. Engsel Laptop

     Nah ini malah buat yang sering pakai laptop harus lebih berhati-hati. Buka tutup laptop kamu harus yang aman jangan sampai pakai kekerasan. Lalu jangan sampai laptop kamu tertindih dengan barang berat karena bisa bikin engsel rusak.

5. Fan Cooler

    Kalau ini biasanya ditandai ketika laptop kamu sering panas karena batas pemakaian. Sering cepat panas ketika fan cooler ini gak berfungsi pembuangan panas laptop bakal tidak sempurna lebih baik kamu istirahat terlebih dahulu dalam pemakaian dan selalu dibersihkan laptop kamu.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.