Analisa Fundamental Saham BBRI - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham BBRI

Analisa Fundamental Saham BBRI 

Analisa Fundamental Saham BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk didirikan 16 Desember 1895 dan melantai bursa saham pada 10 November 2003. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki visi The Most Valuable Bank di Asia Tengara dan Home to the Best Talent. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dengan nama BRI. Perusahaan menyediakan produk dan jasa keuangan yang lengkap, mulai dari layanan perbankan konvensional maupun syariah, asuransi dan multifinance untuk mencapai aspirasi sebagai penyedia jasa keuangan terintegrasi. Fokus usaha perusahaan berada pada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta menjadi pelopor microfinance di Indonesia. Perusahaan beroperasi dalam empat segmen usaha, yaitu Bisnis Mikro yang ditujukan untuk melayani nasabah individual dan pengusaha mikro; Bisnis Ritel yang ditujukan untuk melayani wirausaha kecil dan menengah (UKM) antara lain layanan pembiayaan konsumer dan komersial; Bisnis Korporasi yang melayani korporasi besar dan institusi seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun non-BUMN yang memberikan trickle down business bagi segmen UMKM, dengan menyediakan rangkaian lengkap produk kredit dan simpanan serta jasa perbankan meliputi layanan perbankan internasional, treasury dan jasa penunjang pasar modal, dan juga melakukan pinjaman sindikasi dan pemberian fasilitas limit committed dan uncommitted kepada Industri Keuangan Non Bank (IKNB) di dalam negeri; serta Bisnis Entitas Anak yang meliputi perbankan konvensional dan syariah, layanan pembiayaan, layanan remitansi, asuransi jiwa, modal ventura dan sekuritas. Perusahaan melakukan inovasi perbankan digital dengan meluncurkan BRISPOT, sebuah aplikasi mobile-based dengan konsep one stop service bagi Loan Officer untuk proses kredit end to end, dimanapun dan kapanpun; dan BRIlink yang merupakan layanan branchless banking BRI untuk melayani masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan sebagai perwujudan Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif) dan LKD (Layanan Keuangan Digital) serta menjaga kedaulatan rupiah. Untuk memperkuat eksistensi bisnis di kancah global, perusahaan membuka unit kerja di luar negeri, yaitu di Singapura, BRI New York Agency, BRI Cayman Island Branch, Hong Kong Representative Office, BRI Remittance Hong Kong dan di Timor Leste.

Nama Emiten

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Kode Saham

BBRI

Tanggal IPO

10 November 2003

Alamat

Gedung BRI I Lantai 3, Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46, Jakarta Pusat 10210

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Jasa Perbankan. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak pada sektor keuangan. Kegiatan utamanya meliputi usaha perbankan.

Sektor

Keuangan

Sub Sektor 

Bank

Jumlah Lembar Saham BBRI

150.043.411.587 lembar / 150,04 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 840,24 Triliun

Tentang Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan di Indonesia, Singapura, Timor Leste, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Amerika Serikat. Perusahaan menawarkan rekening giro dan tabungan; deposito berjangka; rumah, usaha mikro, modal kerja, investasi, makanan, resi gudang, kemitraan, waralaba, dan pinjaman agunan tunai; dan solusi pembiayaan rantai pasokan. Ini juga menyediakan layanan perbankan, seperti pembayaran tagihan, deposit, transaksi online, transfer uang, dan layanan pengiriman uang; produk investasi, seperti dana pensiun dan reksa dana, serta produk obligasi ritel dan sukuk ritel; jasa impor dan ekspor; surat kredit; serta sistem online BRI RTE dan layanan money changer. Selain itu, perusahaan menawarkan layanan perbankan dan pedagang Internet; kartu kredit; layanan manajemen kekayaan; penjaminan usaha dan jasa usaha kliring; layanan perbankan bisnis keuangan dan institusional; dan jasa perbendaharaan, kustodian, wali amanat, dan pengelolaan kas. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk didirikan pada tahun 1895 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.