Hero Support Mobile Legends - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hero Support Mobile Legends

 Hero Support Mobile Legends

Hero Support Mobile Legends

Role sebagai Support adalah peran para pemain yang punya potensial besar untuk membantu tim meraih kemenangan. Support yang biasanya bertugas untuk menjadi pendukung di dalam tim. Biasanya seorang Support mampu memberikan crowd control yang bakal mengganggu lawan ketika team fight.  

1. Nana 

     Nana merupakan hero mobile legend dengan role mage-support. Nana memiliki kekuatan sihir yang sangat besar, yaitu memiliki banyak sekali skill stun dan crowd control. 

2. Tigreal 

      Kemampuan Tigreal akan sangat berguna untuk serangan inisiasi dengan cover tank yang baik untuk heor team. Dengan menggunakan hero satu ini, akan sangat membantu untuk support dan marksman. 

3. Akai 

     Akai adalah salah satu hero Tank yang sangat mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki skill yang bisa bikin lawan kocar-kacir. Kemampuan Akai dalam melindungi hero core dan men-lock pergerakan lawan memang sangat baik, hal ini dikarenakan hero ini punya skill blink yang jauh dan skill crowd control yang sangat lama. Akai adalah pilihan yang tepat apabila kamu bertemu dengan lawan yang memiliki kelincahan tingkat tinggi, hero ini bisa dengan mudah men-lock pergerakan mereka. 

4. Franco

    Franco merupakan salah satu hero Tank yang paling banyak dipilih pada musim ini untuk menunda buff Jungler atau mengunci hero lawan. Franco memiliki Crowd Control yang cukup baik dalam permainan. Hero ini juga dapat menjadi sebuah Game Changer dalam permainan ketika ia berhasil menculik satu persatu lawan dengan kemampuan Hook-nya.  
      Franco akan memiliki efektifitas yang tinggi untuk mengeluarkan ulti ke lawannya ketika mereka melarikan diri. Selain itu, fungsi Hero ini sebagai inisiator akan semakin efektif dengan mobilitas yang tinggi untuk membuka map. 

5. Rafaela

     Rafaela adalah hero yang memiliki skill healing dan damage poke yang sangat kuat untuk mendorong musuh mundur. Hero ini memiliki skill CC yang tidak terlalu terasa tapi sangat kuat seabagai hero support di Mobile Legends.

Sebagai hero support healer, Rafaela menjadi salah satu herro yang bisa memberikan heal yang cukup banyak. Walaupun heal yang dimilikinya ini mudah untuk dicounter, Rafaela masih memiliki skill damage untuk membatasi pergerakan musuh. 
      Hero support yang bisa memberikan heal memang tidak banyak di Mobile Legends. Hero seperti itu memang tidak banyak diminati juga, dan juga dapat dicounter dengan mudah menggunakan item anti heal yang bisa kalian beli.

6. Minotaur

     Minotaur merupakan hero Tank Support di Mobile Legends. Kemampuan Minotaur bisa menjadi inti dari serangan balik team di Mobile Legends, bagaimana tidak, dengan hentakan super kerasnya yang dapat memberikan serangan gempa untuk seluruh team lawan membuat kesempatan terbaik untuk menyerang musuh secara bersamaan. 

7. Lolita

     Lolita merupakan seorang hero tank di Mobile Legends dengan kemampuan yang sangat berguna, yaitu ia bisa menangkis serangan musuh menggunakan skill-nya. Meski memiliki kelebihan yang berguna, ternyata Lolita Mobile Legends merupakan hero tank yang jarang digunakan karena kalah saing dengan hero tank lainnya yang ada. 

8. Estes

      Estes Mobile Legends merupakan salah satu hero Support yang populer. Hero dengan role sebagai Support ini memiliki skill yang bisa membawa tim dalam kemenangan di dalam game Mobile Legends: Mobile Legends. Supaya, saat kita dapat menggunakan Estes Mobile Legends dengan baik.

Keberadaan Estes di dalam sebuah tim tentu sangat membantu hero satu timnya. Hal itu berdasarkan skill yang dia miliki. 

9. Diggie

     Hero Diggie merupakan salah satu support di game Mobile Legends yang bisa meng-cover dengan baik dan juga memiliki damage yang besar dari skill serangannya. Kamu harus tahu cara menggunakannya dengan benar agar tidak menjadi beban.

Hero Diggie ML sendiri sangat jarang digunakan di meta Mobile Legends saat ini. Meski begitu, performa dari hero ini masih tergolong bagus ketika kamu memainkannya dalam sebuah gameplay. 

10. Angela

        Angela merupakan salah satu hero support di Mobile Legends yang memiliki damage yang besar di early game karena ia manggunakan item Mage dan memiliki damage tipe magical. Saat menggunakan skill ini, ia akan memasuki tubuh teman satu tim dan memberikan shield yang cukup besar. 

11. Kaja

        Kaja adalah salah satu hero yang sangat mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki dua role sekaligus yaitu Fighter dan juga Support. Meski begitu Kaja lebih sering ditugaskan sebagai Support di dalam tim, hal ini dikarenakan skill yang dimiliki Kaja sangat berguna bagi teman satu tim. Kaja adalah hero Support terbaik di Mobile Legends, hero ini mampu melindungi hero core dengan sangat baik. Kemampuan ini didapatkan kaja karena hero ini memiliki skill crowd control yang sangat banyak sehingga serangan dari hero lawan bisa dengan mudah digagalkan, hero ini juga memiliki durabilitas yang tinggi. 

12. Faramis

        Faramis adalah hero Mobile Legends yang mempunyai kemampuan yang sangat unik. Hero Mobile Legends Faramis ini mempunyai dua role sekaligus, yaitu Support / Mage dan mempunyai spesialis Guard / Charge. Faramis kurang diminati di Mobile Legends adalah karena hero ini mudah sekali di-counter, kelemahan ini membuat hero Faramis mudah sekali di-lock dan terbunuh saat sedang war. 
        Hal ini dikarenakan hero ini tidak memiliki skill blink, memiliki durabilitas yang rendah dan minim skill crowd control. Counter terberat Faramis di Mobile Legends adalah semua hero di role Assassin, beberapa hero Mage seperti Eudora dan semua hero di role Marksman. Hero yang satu ini dapat menghidupkan hero kawan yang telah tereliminasi hingga beberapa saat.

13. Khufra

       Khufra merupakan salah satu hero Tank yang sangat populer pada game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Hero satu ini memiliki kemampuan yang sangat hebat untuk meng-counter semua lawannya.

Selain itu, Khufra juga memiliki skill yang memungkinkan musuhnya tidak dapat menggunakan skill blink/dash. 

14. Carmilla

        Carmilla mampu melindungi hero core dengan sangat baik karena hero ini memiliki durabilitas yang sangat tinggi dan skill crowd control yang sangat banyak, kemampuan tersebut membuat Carmilla bisa dengan mudah menge-lock pergerakan hero lawan yang menyerang sekaligus menahan damage tinggi dari serangannya. 

15. Atlas

        Atlas merupakan hero sang sangat meta pada season kali ini, yang mana kemampuan yang dimilikinya sangat bagus ketika digunakan untuk melakukan team fight, Atlas menjadi hero tank yang banyak dimainkan baik itu pada turnamen MPL dan Rank biasa. Atlas memiliki kemampuan yang cukup mengerikan di team fight. Dirinya bisa buat combo kuat dengan lineup apapun. 

16. Mathilda

        Mathilda merupakan Hero Support yang sangat mengandalkan kecepatan gerak untuk membantu Hero Core dalam pertarungan. Tentunya, skill ini akan sangat berguna untuk membantu Hero Core dalam menginisiasi pertarungan atau kabur di saat terdesak. Dengan mobiltias tinggi, Mathilda dapat membantu Hero Core untuk menggapai Hero musuh yang mencoba lari dari pertarungan. Biasanya, Mathilda dapat mengaktifkan skill – Circling Eagle untuk langsung terbang ke arah Hero musuh dan mengejarnya dengan mudah.

17. Floryn

        Floryn ini adalah hero Support dengan spesialisasi poke/guard yang dapat melindungi rekan satu tim dan mencicil HP hero lawan. Hero Floryn merupakan hero role Support yang memiliki skill berguna bagi tim, dan bisa membuat hero lawan kesulitan. Dikarenakan skill-skill Floryn sangat lengkap bisa heal dan juga memberikan magical damage ke hero lawan.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.