Apa Itu Makro Dan Mikro Dalam Game Mobile Legends - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Makro Dan Mikro Dalam Game Mobile Legends

 Apa Itu Makro Dan Mikro Dalam Game Mobile Legends


Dalam sebuah game permainan moba istilah makro dan mirko wajib kamu pahami. Oleh karena itu, seseorang gamer harus wajib tahu memahami istilah makro dan mikro. Itu semua tergantung 
hero dan skill pemain yang menggunakannya. Berikut ini istilah makro dan mikro dalam game mobile legends :

Makro

Makro mobile legends adalah suatu kemampuan pemain dalam mengamati pertandingan dalam gambaran yang luas. Jika istilah mikro lebih berfokus ke karakter kamu, maka makro ini meliputi pengamatan map, insting, waspada ancaman gank terhadap musuh hero lawan, timing untuk membuka atau masuk dalam suatu teamfight dan susunan build lawan. Makro juga terbagi menjadi beberapa tingkatan. Yaitu : Map Awareness, Decision Making dan Momen Predict  :

Map Awareness

Map awareness adalah kepekaan terhadap map di Mobile Legends. Kepekaan ini meliputi beragam hal, seperti kepekaan terhadap ganking, lane management dan beberapa lain. Hal ini cukup penting karena jika tidak aware tentu tim kamu bisa kalah dalam pertandingan karena terpush (split push) dengan mudah.

Decision Making

Decision making adalah proses dimana kalian pembuatan keputusan. Hal ini bisa mempengaruhi seluruh game misalnya ingin ganking, split push, objektif dan lainnya harus tepat dan tidak boleh blunder.

Momen Predict

Momen predict adalah strategi untuk memancing musuh hero lawan dengan menggunakan kemampuan skill mikro mengenai prediksi rotasi musuh.

Mikro

Mikro sendiri berarti kecil, dimana oengertiannya lebih mengarah kepada pemahaman pemain, terhadap apa yang digunakan di dalam permainan. Ambil contoh, ketika menggunakan salah satu hero Mobile Legends.

Anda pernah mendengar dengan istilah makro dan mikro dalam Mobile Legends ?
Makro dan mikro menjadj salah satu pegangan kunci bagi setiap pemain para player khususnya mobile Legends. Jika anda menguasai dua teknik ini, maka kalian bisa menjadi pemain yang hebat. 

Perbedaan dari makro dan mikro sendiri tak jauh dari arti definisinya. Begini penjelasan makro dan mikro dalam permainan.

Makro

Kita bahas dari makro, Makro menuntut para pemain untuk menguasai lingkungan di luar hero yang kalian pilih. Sehingga kepemilikan makro yang lebih baik lebih mengacu pada timing dan momen yang dihadapi.

Hal ini bisa mencakup penguasaan pada map, waktu yang tepat untuk mengikuti war, waktu untuk mundur dan waktu untuk melakukan split push. Terlihat cukup sulit, namun tidak seperti yang kalian kira.

Ketika kalian memiliki tim yang kompak, maka makro kalian akan terlatih sangat baik. Untuk itu, komunikasi menjadi salah satu hal terpenting dalam permainan Mobile Legends ini.

Dengan komunikasi yang baik, maka akan mudah dalam mengatasi hal - hal makro tersebut. Tidak adanya komunikasi akan terbilang sulit, maka dari itu di Mobile Legends tercipta fitur pasif seperti in-game shotcall.

Mikro

Mikro mengarah pada sisi internal hero yang kalian pilih . Sehingga, kepemilikan mikro yang baik mengacu pada segi mekanik.

Hal ini mencakup penguasaan hero yang kalian pakai, pemahaman combo skill hero yang digunakan, pemahaman terhadap build item yang akan digunakan, serta mengetahui damage dealer hero tersebut. Mikro ini sangat cocok untuk kalian yang suka by one.

Wawasan terhadap hero yang luas mampu mendukung aspek mikro dalam permainan. Biasanya untuk memahami mikro hero tak jarang para pemain memiliki hero signature mereka. 

Makro dan mikro merupakan dua hal yang penting dalam permainan Mobile Legends. Pemain - pemain profesional tentu harus bisa menguasai keduanya termasuk kalian para new player setidaknya wajib pahami istilah - istilah penting di game.
source : HEROISGOD

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.