Alasan Tujuan Anak Muda Indonesia Investasi - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Tujuan Anak Muda Indonesia Investasi

Alasan Tujuan Anak Muda Indonesia Berinvestasi

Alasan Tujuan Anak Muda Indonesia Investasi

Investasi bukan hanya tentang bagaimana kamu menyimpan uang lewat suatu instrumen (saham / reksadana / emas / obligasi / properti dan lain -  lain) untuk mendapatkan keuntungan di masa dapan. Namun, kamu juga harus mempunyai tujuan melakukan investasi.  Tujuan yang sudah kamu siapkan harus menjadi motivasi buat kamu berinvestasi. Berikut ini beberapa alasan tujuan investasi yang paling banyak dimiliki anak muda Indonesia berikut ini :

1. Dana darurat

    Dana darurat adalah sejumlah uang yang di simpan untuk keperluan mendesak / mendadak di masa depan. Tujuannya untuk khusus dipakai saat ada kebutuhan yang mendadak / mendesak apabila ada kejadian tak terduga. Mengingat masa depan merupakan hal penuh dengan ketidakpastian, maka banyak oran yang berinvestasi untuk mempersiapkan dana darurat.

2. Tambahan penghasilan

    Penghasilan tambahan tidak hanya didapatkan melalui pekerjaan sampingan. Investasi juga digunakan untuk bisa meraih ekstra cuan. Mereka menyimpan sejumlah uang atau membeli suatu instrumen investasi, lalu membiarkan uangnya bekerja sendiri sampai mendapatkan untung.

3. Mengumpulkan dana pensiun

    Peluang tujuan untuk pensiu usia muda mulai banyak diminati. Maka, mereka juga menyiapkannya lebih awal dengan investasi. Bukan hanya mengandalkan uang pensiun dari kantor atau pemerintah. Semakiin berjalannya waktu nilai investasi bisa jadi besar. Jika menyiapkannya sekarang, mereka bisa hidup dengan nyaman di masa tua.

4. Liburan

    Tujuan investasi juga bisa untuk kebutuhan hiburan, seperti liburan. Saatnya untuk self reward. Biaya liburan memang tidak sedikit, apalagi kalau ingin ke luar negeri. Persiapannya harus dari jauh hari dengan menabung lewat investasi.

5. Biaya kebutuhan hidup sehari - hari

    Semakin hari biaya kebutuhan hidup selalu meningkat, karena terjadinya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Dana yang dibutuhkan sangat besar, supaya bisa memenuhi biaya kebutuhan hidup dengan bekerja untuk berinvestasi.

Selain 5 alasan tujuan di atas, anak muda Indonesia juga berinvestasi untuk mengisi waktu luang atau hobi, hingga beli kendaraan baru. Apapun tujuannya, pastikan kamu sudah mempunyainya dana yang cukup. Dengan begitu, kamu bisa menjadi lebih semangat dalam berinvestasi. Oleh karena itu kamu tidak bisa menyimpan uang di dalam tabungan di satu instrumen, sebaiknya di simpan di beragam instrumen investasi (obligasi, saham, reksadana, saham, crypto)
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.