Analisa Fundamental Saham ERAA - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham ERAA

 Analisa Fundamental Saham ERAA

Analisa Fundamental Saham ERAA

PT Erajaya Swasembada Tbk bergerak di bidang impor, distribusi, dan ritel produk telekomunikasi seluler di Indonesia. Menawarkan ponsel dan tablet, kartu modul identitas pelanggan, voucher operator jaringan seluler, aksesori, perangkat Internet of Things, dan kartu hadiah Google Play; dan komputer serta perangkat elektronik lainnya. Perusahaan juga menyediakan perdagangan peralatan medis; dan menyediakan layanan bernilai tambah, termasuk perlindungan ponsel dan layanan penyewaan handset. Selain itu, bergerak dalam sistem teknologi informasi; konsultasi manajemen; outsourcing; bisnis properti, serta menawarkan layanan pengelolaan dan hubungan pelanggan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 dan berkantor pusat di Jakarta Barat, Indonesia. PT Erajaya Swasembada Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Eralink International.

Nama Emiten

Erajaya Swasembada Tbk

Kode Saham

ERAA

Tanggal IPO

14 Desember 2011

Alamat

Jl Gedong Panjang No. 29 - 31, Jakarta 11240

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Distribusi dan Pedagang Ritel Produk dan Layanan Komunikasi Selular dan penunjangnya Kegiatan utamanya, meliputi pengangkutan darat, jasa, perdagangan, industri dan perbengkelan. PT Erajaya Swasembada Tbk bergerak pada sektor layanan perdagangan, jasa dan investasi. Kegiatan utamanya meliputi distribusi dan perdagangan peralatan telekomunikasi seperti telepon seluler, voucher untuk telepon seluler dan aksesories serta gadget seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya.

Sektor

Barang Konsumen Non - Primer

Sub Sektor 

Perdagangan Ritel

Jumlah Lembar Saham ERAA

15.950.000 lembar / 15,95 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 7,02 Triliun

Tentang Erajaya Swasembada Tbk

PT Erajaya Swasembada Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi seperti telepon selular, smartphone dan tablet, Subscriber Identity Module card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, gadget seperti komputer dan perangkat elektronik, serta berbagai produk yang terhubungan dengan konektivitas jaringan internet seperti drone, smartphone, smartwatch, dan lainnya. Perusahaan membangun kemitraan strategis dengan berbagai merek ternama, meliputi Apple, ASUS, Blackberry, DJI, Garmin, GoPro, Honor, Huawei, Lenovo, LG, Luna, Motorola, Nokia, OPPO, Realme, Samsung, Vivo, Xiaomi dan lain-lain. Perusahaan menjalin kerja sama dengan operator jaringan selular terkemuka di Indonesia untuk mendistribusikan produk mereka. Perusahaan mengoperasikan toko ritel dengan berbagai merek, seperti Erafone Megastore; Toko Gadget Erafone; iBox, yang menjual produk Apple secara eksklusif, dan AndroidNation, yang menjual produk Android secara eksklusif. Anak perusahaannya adalah PT Teletama Artha Mandiri, PT Erafone Artha Retailindo, PT Sinar Eka Selaras dan PT Data Citra Mandiri.

Disclaimer :
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.